by

Pj Sekda Sanggau Hadiri Festival Budaya Mande Bedel Keraja Di Keraton Tayan

SANGGAU, MEDIA KALBAR

Penjabat Sekretaris Daerah Sanggau, Kalimantan Barat, Drs. Aswin Khatib M.Si Menghadiri Pembukaan Festival Budaya Mande Bedel Keraja dan Perang Ketupat di Keraton Pakunegara Tayan Kabupaten Sanggau.

Penjabat Sekda Sanggau dalam sambutannya menyampaikan acara festival budaya ini, dapat secara terus menerus menjadi upaya melestarikan khazanah adat budaya yang bernilai sejarah, agar tetap eksis dan berkembang serta tidak hilang ditelan zaman.

“Dalam upaya mencapai visi daerah, yakni mewujudkan Kabupaten Sanggau yang Berbudaya dan beriman, bermartabat, maju dan terdepan, kita harus bersama-sama melestarikan, memajukan serta mengembangkan nilai-nilai budaya yang menjadi pegangan kita dalam menciptakan kehidupan yang harmonis, damai dan kondusif ditengah-tengah masyarakat kita.”ujarnya.

Semoga festival ini dapat kita jadikan sebagai upaya memperkenalkan budaya Keraton Pakunegara Tayan dikalangan masyarakat luas, agar dikenal dan dapat terus berkembang, maju serta lestari sepanjang masa.

Penjabat Sekda Sanggau mengajak Kepada semua pihak, mari kita berikan dukungan bersama dalam melaksanakan kemajuan budaya, karena pada momentum inilah, dapat kita jadikan sebagai media dalam pengembangan kreatifitas serta karakteristik generasi muda di masa depan dan yang tak kalah pentingnya, melalui festival ini, kita berupaya untuk mempersiapkan sejak dini generasi muda, untuk bisa eksis serta memiliki ilmu dalam menjaga adat, harkat, martabat dan budaya, sehingga tetap lestari.

Apresiasi yang tinggi juga kami berikan kepada Raja Pakunegara Tayan beserta jajaran panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatu, demi sukses dan lancarnya penyelenggaraan festival ini.

(Matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed