by

Polda Kalbar Salurkan 135 Ekor Sapi dan 134 Ekor Kambing Qurban

PONTIANAK, Media Kalbar

Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menyalurkan sebanyak 135 ekor sapi dan 134 ekor kambing pada perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 H. Acara ini berlangsung dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh jajaran kepolisian serta masyarakat sekitar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa pada hari raya Idul Adha tahun 2024 ini Polda
Kalbar memperoleh 32 ekor sapi dan 58 ekor kambing.

“Untuk Polres jajaran Polda Kalbar berhasil menyumbangkan 103 ekor sapi dan 76 ekor kambing. Secara keseluruhan jumlah 135 ekor sapi dan 134 ekor kambing disumbangkan oleh Polda Kalbar dan Polres Jajaran,” ungkap Kapolda Kalbar.

Pipit mengatakan, bahwa hewan kurban ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak membutuhkan, sasaran utama yaitu slum area, perkampungan, pesantren, panti asuhan dan tempat-tempat yang diyakini betul-betul membutuhkan.

“Kita tidak menyiapkan kupon karna kita menyerahkan langsung pada tempatnya, sehingga mereka bisa mengelola dan mendistribusikan daging qurban tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, sebagian hewan kita distribusikan sebagian juga ada kita sembelih di Polda.

“Sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Polda karna kita akan mengantarkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan daging qurban tersebut,” bebernya.

Kapolda Kalbar berharap dengan penyaluran hewan qurban ini dapat memberikan manfaat kepada yang membutuhkan. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed