by

Politeknik Pontianak Tingkatkan IPM Kabupaten Sanggau

SANGGAU, MEDIA KALBAR

Gelar mewisuda mahasiswanya PSDKU
Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Kabupaten Sanggau.tempat di (GPU) gedung pertemuan Umum. (15/10/2024).

Untuk wisuda Angkatan IV kali ini sebanyak 99 orang, terdiri 45 orang jurusan Akuntansi, 15 orang jurusan Teknik Mesin dan 39 orang jurusan Teknologi Pertanian.

Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H., berharap kepada para wisudawan menjadikan seremonial wisuda tersebut sebagai motivasi untuk masa depan yang lebih baik.

“Artinya banyak hal yang bisa dilakukan. Tidak hanya orientasinya sebagai Pegawai Negeri Sipil atau pegawai swasta. Tetapi lebih dari itu saya berharap bisa membuka lapangan kerja, sehingga menjadi agen perubahan di Kabupaten Sanggau,” katanya.

Pj. Bupati Sanggau, Suherman menyampaikan terima kasih pada PSDKU Politeknik Negeri Pontianak, lantaran keberadaannya berdampak pada peningkatan indeks pembangunan manusia dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Sanggau.

“Ini berdampak positif terhadap kontribusi pembangunan di Kabupaten Sanggau yang lebih baik,” ujarnya.

Ia berharap dunia usaha baik BUMN, BUMD, maupun swasta dapat menyerap tenaga-tenaga kerja lokal.

“Tapi kita harus melihat skemanya seperti apa. Kita berharap BUMN, BUMD, maupun perusahaan-perusahaan bisa menyerap tenaga-tenaga lokal. Dengan demikian pendapatan masyarakat akan semakin tinggi,” pungkasnya.
(Matnaji)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed