by

Prihatin Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Sejumlah Warga desa di Sambas  Cor Jalan Pakai Uang Pribadi

SAMBAS, Media Kalbar – Dikarnakan prihatin melihat kondisi  jalan yang rusak, sejumlah pemuda dan warga di jalan panglipur, Dusun sukamantri, desa dalam kaum, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas beramai-ramai memperbaiki jalan yang rusak dengan di cor. Minggu, 21 Juli 2024

Dengan merogoh uang pribadi warga yang dikumpulkan tanpa menggunakan anggaran pemerintah, warga berinisiatif untuk melakukan perbaikan sendiri dengan melaksanakan kegiatan gotong royong dengan melakukan perbaikan pengecoran jalan rusak dengan menggunakan bahan baku seperti semen, batu dan pasir.

 

Yang dimana jalan tersebut merupakan salah satu akses masyarakat untuk beraktivitas seperti perekonomian dan aktifitas lainnya bagi warga.

 

Salah satu warga dan juga Ketua pelaksana perbaikan jalan Iwan yang akrabnya disapa Bopeng menyampaikan dengan adanya gotong royong bersama ini bisa membangkitkan lagi kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sosial.

 

“Seperti  gotong royong karena yang dilakukan selama ini sudah sangat berkurang untuk itu dengan melaksanakan gotong royong bersama ini kembali diingatkan makna pentingnya semangat gotong royong.”ujarnya

 

Iwan Bopeng juga mengungkapkan bahwa perbaikan jalan yang rusak tersebut menggunakan anggaran pribadi dari warga yang membantu dengan iyuran sumbangan.

 

“Kami bersama warga bersama-sama membantu menyumbang dengan anggaran pribadi dari warga, dan berharap kedepan kami dapat perhatian dari pemerintah untuk mendapatkan bantuan.” Ungkapnya

 

Iwan Bopeng juga mengatakan dengan kegiatan gotong royong bersama warga ini diharapkan bisa menambah keakraban serta jalinan silaturrahmi.

 

“Selain pekerjaan menjadi ringan gotong royong bersama ini juga diharapkan bisa menciptakan keakraban bersama warga,” jelasnya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed