by

Pro Rakyat, Norsan-Krisantus Paparkan Visi Misi Konkret di Debat Perdana

Kubu Raya, Media Kalbar

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan menyampaikan visi misi di debat publik perdana Pilkada Kalbar, Qubu Resort, Rabu (23/10/2024) malam.

Visi misi yang disampaikan paslon bertagline NKRI itu yakni “Tewujudnya Kalimantan Barat yang Adil, Demokratis, Religius, Sejahtera dan Berwawasan Lingkungan.

Visi misi yang disampaikan paslon nomor urut 2 ini, konkret dan menyasar langsung kebutuhan mendasar bagi kesejahteraan masyarakat Kalbar.

“Apa yang kami sampaikan ini adalah yang bisa dijalankan dan diingat,” kata Norsan.

Norsan mengatakan, ketika dia dan Krisantus diberikan amanah memimpin Kalbar, akan mengelola sumber daya alam (SDA) dengan berpihak terhadap masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat dikejar petugas. Kita akan berikan izin WPR yang ditentukan. Supaya semua untung, terutama masyarakat. Sehingga ekonomi kita bertambah,” paparnya.

Di sisi lain, terkait misi perlindungan jaminan sosial, menurut Norsan, dia akan menyiapkan regulasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Tidak boleh ada rakyat datang ke rumah sakit. Kami akan berikan regulasi bagi yang akan berobat mudah dilayani, nanti kami yang akan menjamin,” tegasnya.

Sementara itu di bidang pendidikan, Norsan yang periode lalu menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalbar, telah memberikan pendidikan gratis bersama gubernur di periode lalu.

“Kami sudah memberikan pendidikan gratis sebanyak 170 ribu siswa SMA. Akan kita wujudkan lagi yang sekarang belum tercapai. Kita akan menggratiskan, kita harus adil dalam bertindak. Kami bekerja untuk rakyat,” katanya. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed