by

Program Magang Berkarya “GAYA” Angkatan II, Ciptakan SDM Berwawasan

BANDARLAMPUNG, Media Kalbar

Sebanyak 31 sarjana fresh graduate lulusan dari berbagai perguruan tinggi, mendapat kesempatan pengalaman kerja (Magang) di PTPN IV dan PTPN I Regional 7 yang merupakan anak usaha dari PTPN III (Persero) melalui program Magang Bergaya (GAYA). Program magang berkarya merupakan program pendidikan untuk meningkatkan keterampilan, perilaku dan sikap kerja dalam bentuk praktik kerja.

Program Gaya ini untuk kedua kalinya dilaksanakan di Regional 7, untuk Angkatan pertama tahun 2023. Program Gaya ini bertujuan mendukung program pemerintah. dalam program magang dan mencetak SDM Nasional yang unggul dengan pemberian wawasan, keterampilan dan pengalaman kerja.

Dari keseluruhan total 323 pela mar magang, telah diterima 31 Peserta yang tentu saja lolos serangkaian tahapan tes, yakni seleksi administrasi, tes tertulis bidang tugas dan wawancara bidang tugas. Dari peserta yang lolos tersebut, 26 peserta akan bertugas di PTPN IV Regional 7 dan sebanyak 5 orang akan magang di PTPN | Regional 7.

Program Gaya ini berlangsung selama tiga bulan, dan pelaksanaanya akan dievaluasi. Board of Regional Management mengucapkan selamat kepada peserta magang yang telah lolos untuk menjalankan magang di PTPN Regional 7,” ungkap Region Head PTPN IV Regional 7 Denny Ramadhan saat membuka acara pembekalan, di ruang Harmonis, Selasa (1/10/2024).

Region Head PTPN IV Regional 7 Denny Ramadhan mengatakan, dengan dilaksanakannya program Gaya ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi SDM yang bisa menghadapi persaingan global dan muncuk ide-ide baru sebagai alternatif penyelesaian pekerjaan.

PTPN Regional 7 menya dari sulitnya mencari pekerjaan di era saat ini. Dan melalui program ini diharapkan dapat membantu para pencari kerja khususnya angkatan muda dalam meningkatkan kemampuannya untuk menjawab tantangan ke depan, papar Denny”.

la berharap pembekalan yang dilanjutkan dengan pelaksana an magang ini bisa diikuti dengan baik, sehingga dapat mempelajari bagaimana cara kerja yang sesungguhnya, karena dunia kerja berbeda dengan dunia Pendidikan. Belajar disiplin, menjalankan proses bisnis sesuai SOP, Instruksi Kerja dan Peraturan-Peraturan, serta dapat menambah ilmu dan wawasan di program ini.

Sementara SEVP Business Support PTPN IV Regional 7 Bambang Eko Prasetyo menjelaskan, saat ini banyak perusahaan yang sulit mencari pekerja yang memiliki skill memadai. Diharapkan melalui program ini bisa menciptakan sinergi dunia Pendidikan. dan dunia industri sehingga bisa menghasilkan generasi pekerja produktif untuk menyambut Indonesia Emas.

Magang ini sebagai sarana rekrutmen tenaga yang professional. Ini kesempatan yang aik bagi adik adik yang bisa magang di perusahaan perkebunan terbesar di Indonesia yaitu PalmCo. (*/bis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed