by

Program Penyetaraan Pendidikan Pemkab Sambas Mudahkan Masyarakat Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, Satono secara simbolis menyerahkan Bantuan Operasional Penyelengaraan (BOP) Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C untuk anak putus sekolah di Kabupaten Sambas, Kamis (2/5/2024).

 

Penyerahan BOP Pendidikan Keseteraan tersebut diserahkan oleh Bupati Satono bertepatan dengan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Halaman Kantor Bupati Sambas.

 

BOP Pendidikan Kesetaraan merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Disdikbud bekerjasama dengan USAID ERAT untuk meningkatkan partisipasi sekolah di Kabupaten Sambas.

 

Penerima BOP Pendidikan Kesetaraan Pendidikan, Sri Wahyuni warga Desa Kartiasa merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Mengingat hal itu memudahkannya untuk meningkat kesetaraan pendidikannya.

 

Menurut Sri Wahyuni, dengan adanya penyetaraan pendidikan akan meningkatkan kualitas pendidikan dan memudahkan dirinya untuk mencari pekerjaan yang lebih layak.

 

“Sebelumnya saya sudah tau ada sekolah paket dan alasan saya melanjutkan sekolah jalur kesetaraan karena jaman sekarang tamatan SMP sudah mencari kerja minimal SMA,” ungkap Sri.

 

Dalam kesempatan itu, Sri juga mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk mengikuti program BOP Penyetaraan Pendidikan agar bisa mendapatkan ijazah pendidikan lebih tinggi dari sebelumnya.

 

“Harapan saya orang mau melanjutkan sekolah karena sekolah kesetaraan sudah ada beberapa di Sambas dan harapannya melalui sekolah kesetaraan untuk mendapatkan ijazah C/SMA bisa memudahkan kita mencari pekerjaan,” harap Sri.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed