by

PTPN I Regional 3 Laksanakan Pelatihan Integrated Procurement System (IPS)

Semarang, Media Kalbar

Pada tanggal 19 September-20 September 2024 telah dilaksanakan kegiatan Refreshment Implementasi Aplikasi Integrated Procurement System (IPS) oleh Divisi Pengadaan dan TI Head Office PTPNI yang merupakan anak usaha PTPN III (Persero) yang bertempat di Ruang Hevea Kantor Regional 3.

Kegiatan ini diikuti mulai karyawan pelaksana, asisten dan kepala sub bagian dari perwakilan bagian di Regional 3. Acara Refreshment IPS dibuka secara resmi oleh M. Sunhaji selaku Kepala Bagian Pengadaan dan TI PTPN I Regional 3. Narasumber pada kegiatan ini adalah Ivan Gusmawan selaku Kepala Divisi Pengadaan dan TI dari Head Office (HO) PTPN 1, Suyana selaku Kepala Sub Divisi Pengadaan serta Muharris selaku Asisten Pengadaan dari Head Office (HO) PTPNI.

Refreshment IPS diselenggarakan guna mensosialisasikan kembali sistem pengadaan yang berlaku di seluruh PTPN I, mencakup beberapa aspek mulai dari material master, service master & harga, vendor master, tender pengadaan barang & jasa, kontrak, monitoring progres pekerjaan, penagihan hingga proses pembayaran. Pada kegiatan ini, peserta diberi materi perihal aplikasi sistem manajemen material, service master, dan manajemen harga.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi terkait procurement material barang dan jasa ke depannya akan membuat pekerjaan PTPN I lebih sistematis dan terkontrol dengan baik,” ujar Ivan Gusmawan dalam sambutannya.

Dengan adanya IPS, diharapkan mampu mengintegrasikan seluruh sistem pengadaan di PTPN I serta mewujudkan pengadaan barang dan jasa yang efektif, efisien, dan transparan. (*/bis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed