by

PTPN I Regional 4 Adakan In House Training: Kupas Strategi Sugarcane Operational Excellence

Surabaya, Media Kalbar

Sebagai bentuk optimalisasi kompetensi dan keterampilan karyawan dalam menghadapi tantangan industri perkebunan tebu yang terus berkembang, PTPN I Regional 4 langsungkan In House Training pada Selasa (07/05) hingga Rabu (08/05). Kegiatan dilaksanakan secara hybrid dan dibuka langsung oleh Region Head PTPN I Regional 4, Subagiyo pada hari pertama, serta SEVP Operation PTPN I Regional 4 Febri Ari Marpaung pada hari kedua.

“Melalui in house training ini, kita berdiskusi dalam rangka mengasah intuisi bisnis dan teknis kita supaya kita lebih tajam. Jika tahun ini kita ditargetkan 100 ton/ha, maka tahun depan kita bisa tetapkan 125 ton/ha. Bagi saya, ini menantang untuk dibuktikan bahwa kita mampu,” terang Subagiyo saat membuka kegiatan tersebut.

Adapun di hari pertama peserta mendapat kesempatan terkait kunci produktivitas tebu 200 ton/ha, manajemen biaya kebun, serta manajemen risiko kebun bersama dengan ketiga pemateri yang juga karyawan dari PTPN I Regional 4, yakni Ridwan Bayu, Teguh Mulyanto, dan Dika Pratiwi Putri. Sementara di hari kedua, pelatihan berfokus pada teknologi pengelolaan kesuburan tanah, perakitan varietas potensi tinggi serta pengelolaan tata air dalam antisipasi iklim bersama Nanik Tri Ismadi, Alfarina Kardiana S., dan Mahmud Bekti Nugroho.

“Kami mencoba sharing experience terkait tantangan serta dinamika bisnis industri gula khususnya dalam sisi on farm. Jika di hari pertama para peserta berfokus pada kunci produktivitas, manajemen biaya dan manajemen risiko kebun, maka di hari kedua ini para peserta akan berkesempatan mendapatkan pandangan terkait strategi Supporting Co khususnya Regional 4 terkait sugarcane operational excellence,” jelas Febri saat membuka kegiatan di hari kedua. (bis/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed