by

PTPN IV Regional III Bantu ratusan Desa Terpencil di Riau Semarkan HUT RI ke-79

Pekanbaru, Media Kalbar

Sub holding perkebunan kelapa sawit terluas di dunia, PTPN IV PalmCo melalui Regional III yang beroperasi di Provinsi Riau membantu ratusan desa di berbagai wilayah terpencil di Bumi Lancang Kuning itu untuk bersama- sama menyemarakkan peringatan HUT RI ke-79.

Region Head PTPN IV Regional III Rurianto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Senin (26/8/2024) mengatakan bantuan yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan itu disalurkan kepada desa-desa yang bersempadan langsung dengan dua distrik Regional III di berbagai penjuru Riau.

“Seluruh desa yang dibantu mayoritas berada di remote area. Melalui program, kami berharap agar meskipun desa-desa berada di areal yang jauh dari pusat keramaian, namun perayaan menyambut HUT RI tetap meriah. Alhamdulillah, kami bersyukur respon masyarakat dan aparat desa begitu positif,” kata Ruri.

Dalam program memeriahkan HUT RI ke-79 yang pada tahun 2024 mengangkat tema Nusantara Baru Indonesia Maju tersebut, perusahaan menyalurkan total bantuan mencapai lebih dari Rp100 juta.

Bantuan itu telah disalurkan secara bertahap sejak awal Agustus sehingga diharapkan masyarakat desa dapat menyusun kegiatan yang positif dan semarak.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa bantuan ini sendiri merupakan programyang berjalan secara berkelanjutan setiap tahunnya.

Selain bantuan ke masyarakat desa terpencil, perusahaan plat merah ini turut menyalurkan bantuan serupa kepada masyarakat yang bermukim di sekitar Region Office PTPN IV Regional III, Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah, kami bangga bisa turut berkontribusi positif kepada masyarakat. untuk bersama-sama menyemarakkan HUT RI ke-79. Mewakili segenap karyawan perusahaan, kami mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-79, Nusantara Baru Indonesia Maju,” urainya.

Camat Sungai Lala, Kabupaten Indrgiri Hulu, Elpahri Adha mengapresiasi bantuan dari perusahaan yang disalurkan oleh Distrik Timur Regional III. Ia mengatakan bantuan tersebut telah dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menyemarakkan berbagai kegiatan memeriahkan HUT RI ke-79.

“Alhamdulillah, setiap tahun di wilayah kami terus semarak pada HUT RI. Beragam pertandingan dan hiburan menjadi bagian dalam keakraban masyarakat serta perusahaan Kami bersyukur atas bantuan ini yang bermakna bagi kami untuk menyiapkan hadiah-hadiah yang dibagikan,” kata dia.

la mengaku bahwa setiap even besar seperti memperingati kemerdekaan, perusahaan selalu hadir ke tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya itu, perusahaan juga secara berkesinambungan terus berkomunikasi dan membantu perusahaan dalam setiap kesempatan.

Hal senada disampaikan Anang Perdana Putra yang merupakan Camat Kabun, Kabupaten Rokan Hulu. la menyebutkan bahwa bantuan itu kian menyemarakkan kegiatan kemasyarakatan peringatan HUT RI ke-79.

“Terimakasih PTPN IV Regional III. Semoga maju terus dan semakin berkontribusi positif kepada masyarakat sekitar,” harapnya.

Bantuan yang diserahkan perusahaan sendiri beragam, tidak hanya terbatas pada bantuan biaya. Di Distrik Barat misalnya, turut menyerahkan bantuan seragam. pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk SMA Negeri 1 Tandun. Sejumlah unit kebun juga turut memeriahkan HUT RI dengan penyelenggaraan bazar serta pertandingan yang melibatkan masyarakat umum. (*/bis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed