by

Rakor Persiapan Keberangkatan Kafilah MTQ Kecamatan Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Dalam rangka persiapan keberangkatan Tim Kapilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Sungai Kakap ke tingkat Kabupaten Kubu Raya,di Kecamatan Kubu

Telah diadakan rapat koordinasi di Aula Balai Pertemuan Kecamatan Sungai Kakap pada hari Selasa, 21 Mei 2024. Rapat ini dipimpin langsung oleh Camat Sungai Kakap, Bapak Junaidi, S.Sos, dan dihadiri oleh Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Kakap Adi kusumajaya, tokoh agama, serta perwakilan peserta MTQ. Hadir pula Ketua PGRI Kecamatan Sungai Kakap, Kepala Desa, dan perwakilan Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Kakap.

Dalam sambutannya, Camat Sungai Kakap, Junaidi, S.Sos, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya rapat persiapan ini yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Kakap Ketua PGRI Kecamatan Sungai Kakap Kepala Desa dan perwakilan kepala desa.se-Kecamatan Sungai Kakap.

Beliau menjelaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang akan diadakan di Kecamatan Kubu.

“Kami kata Junaidi membahas beberapa agenda penting,termasuk penyerahan dana sebesar enam puluh lima juta rupiah kepada Ketua LPTQ beserta jajarannya.Dana ini. kelebihan dari hasil penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Kubu Raya yang sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Sungai Kakap tahun 2023.

Dana ini kata Junaidi diharapkan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk persiapan Keberangkatan Tim Kapilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Sungai Kakap ke tingkat Kabupaten Kubu Raya,di Kecamatan Kubu.,” ujar Junaidi.

Selain itu, rapat juga membahas mengenai jumlah kapilah Kecamatan Sungai Kakap yang akan berangkat, yaitu sebanyak 55 orang. Persiapan transportasi dan pakaian, termasuk kesepakatan untuk mengenakan baju telok belangak, serta besaran uang bonus untuk para peserta juga menjadi topik diskusi.

“Harapan kami, dengan dukungan dan niat baik dari semua pihak, Kecamatan Sungai Kakap dapat mempertahankan prestasi sebagai juara umum di tingkat Kabupaten Kubu Raya,” tambah Junaidi.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Kakap, Adikusuma Jaya, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan mengharapkan alokasi anggaran dari APBD Kabupaten Kubu Raya untuk pembinaan LPTQ secara berkelanjutan. Beliau menekankan pentingnya dukungan dana untuk persiapan dan pelaksanaan kegiatan MTQ, tidak hanya pada saat acara berlangsung, tetapi juga untuk pembinaan sepanjang tahun.

“Pembinaan yang konsisten sangat diperlukan untuk mengangkat prestasi nama Kubu Raya di tingkat provinsi dan nasional,” ujar Adikusuma Jaya.

Adikusuma juga menjelaskan bahwa kekurangan dana untuk persiapan keberangkatan Tim Kapilah telah diatasi melalui musyawarah dengan para kepala desa dan PGRI, serta dukungan dari Camat Sungai Kakap.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat mematangkan persiapan Kecamatan Sungai Kakap untuk berpartisipasi dalam MTQ tingkat Kabupaten Kubu Raya dan meraih prestasi terbaik.Pungkasnya(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed