by

Rakyat Kubu Raya Bergerak Bersama: Dukungan H. Rusman Ali sebagai Calon Bupati Kubu Raya Priode 2025-2030

Pontianak, Media Kalbar

Massa pendukung H. Rusman Ali, calon Bupati Kubu Raya periode 2025-2030, terus berdatangan setiap malam ke kediaman beliau di Jalan Ali Ayang Gg Rukun No 4, Kota Pontianak. Minggu(12/5/2024)malam.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Kubu Raya,di antaranya dari desa Koret Kecamatan Sungai ambawang desa limbung Kecamatan Sungai Raya Desa Punggur Kecamatan Sungai Kakap desa teluk kapuas kecamatan Sungai Raya, mereka datang menyatakan dukungan mereka seiring dengan janji-janji pembangunan dan kesejahteraan yang diusung oleh H. Rusman Ali.

Dalam sambutannya kepada pendukungnya, H. Rusman Ali berjanji akan meneruskan terobosan kebijakan pembangunan infrastruktur jalan poros yang telah dimulai pada periode sebelumnya. “Saya akan melanjutkan pembangunan jalan poros untuk mewujudkan kemajuan Kubu Raya,” ujarnya.

Selama masa jabatannya sebagai Bupati Kubu Raya pada periode 2014-2019, H. Rusman Ali telah berhasil mengimplementasikan program-program unggulan seperti pembangunan jalan poros, program tunjangan guru ngaji, tunjangan dukun beranak, tunjangan RT/RW,Dusun dan berbagai inisiatif lainnya.

H. Rusman Ali juga mengungkapkan rencananya untuk membangun Masjid Agung dan Istana untuk anak yatim serta kaum duafa jika terpilih kembali sebagai Bupati Kubu Raya. “Insya Allah, jika saya terpilih, ada seorang dermawan yang menyumbangkan tanah seluas empat setengah hektar untuk dibangun masjid agung. Kami juga akan membangun istana untuk anak yatim dan kaum duafa, memberikan mereka pendidikan serta dukungan finansial sebesar satu juta rupiah per bulan,” paparnya.

Masih kata H. Rusman Ali calon Bupati Kubu Raya periode 2025-2030, H. Rusman Ali, menegaskan bahwa pada masa jabatannya.Selaku Bupati Kubu Raya Priode 2014-2019 lalu dia mampu memasukkan dana program pembangunan dari Pemerintah Pusat ke Kabupaten Kubu Raya.

Meski mengaku tidak memiliki kedekatan pribadi dengan presiden saat itu, ia berhasil memastikan anggaran pembangunan tersebut mengalir ke daerahnya.

“Saya tidak kenal presiden pada saat itu,tetapi Program Pembangunan dana dari Pusat dapat saya masukkan ke kabupaten Kubu Raya,” ungkap H. Rusman Ali.

Menyikapi kemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih,H.Rusman Ali yang kini menjabat sebagai ketua tim suksesPrabowo Subianto,dan Gibran Rakabuming Raka melihat ini sebagai peluang strategis untuk memajukan daerahnya. “Tentunya peluang bagi saya jika nanti saya terpilih jadi Bupati Kubu Raya Priode 2025-2030 akan lebih mudah untuk mendapat program pembangunan dari pemerintah Pusat,” tuturnya.

Rusman Ali meyakini bahwa dengan kontrol politik yang kuat di daerahnya, memastikan akses lebih mudah terhadap program-program pembangunan yang berasal dari Pusat. “Anggaran di pemerintahan pusat saat ini dua ribu delapan ratus triliun,” lanjutnya.

Rusman Ali akan terus berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kubu Raya, dengan menargetkan dukungan penuh dari Pemerintah Pusat melalui program pembangunan yang terukur dan terarah.

Selain itu, H. Rusman Ali menegaskan komitmennya untuk memperhatikan nasib guru honorer di Kabupaten Kubu Raya yang saat ini mereka menerima gaji di bawah standar. “Kami akan memperhatikan nasib guru honorer dengan meningkatkan gaji mereka yang saat ini hanya 850.000 rupiah per bulan,” katanya.

H. Rusman Ali juga berjanji untuk mempermudah izin tempat ibadah bagi masyarakat Kubu Raya, sebagai upaya untuk mendukung kegiatan keagamaan yang harmonis di daerah ini.

Dukungan masyarakat terhadap H. Rusman Ali semakin kuat menjelang pemilihan Bupati Kubu Raya, dengan harapan akan melihat kelanjutan pembangunan dan program-program pro-rakyat yang telah terbukti berhasil di masa lalu.

Dukungan dari berbagai sektor masyarakat di Kubu Raya menandakan kepercayaan yang tinggi terhadap visi dan misi H.Rusman Ali dalam memimpin kabupaten ini ke arah kemajuan yang berkelanjutan. “Kami kata warga Pendukung H. Rusman Ali yakin bahwa dengan pengalaman dan komitmen beliau, Kubu Raya akan semakin berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh warga,” kata salah satu warga Pendukung Mantan Kepala Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Tajudin. SH

Lebih lanjut Tajudin mengatakan selaku Perwakilan warga Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya siap bersatu untuk mendukung H. Rusman Ali menjadi Bupati Kubu Raya yang ke Empat Priode 2025 2030 mendatang

Karena beliau sudah melaksanakan program program mulia yang kami anggap ini sangat bermanfaat untuk kemaslatan umat masyarkat kabupaten kubu Raya dan beliau akan melanjutkan program program beliau yang telah lalu disaat menjabat Bupati kedua kabu paten Kubu Raya Priode 2014-2019

Maka dari itu kami sebagai masyarakat desa limbung kecamatan Sungai Raya mendukung dan berharap beliau kembali memimpin kabupaten kubu Raya karena program program mulia yang telah beliau sampaikan tadi terutama membangun masjid agung kubu Raya yang memang dinanti nantikan oleh masyarakat kabupaten kubu Raya

Kedua membangun istanah anak yatim untuk menampung kaum duapa dan anak yatim ini artinya kita sebagai pendukung tentulah akan kecipratan manfaat atau sapaatnya atas kebijakan yang akan dilaksanakan beliau nantinya, “Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed