by

Rapat Pleno PWI Kepri Usulkan KLB

BATAM, Media Kalbar

Rapat Pleno PWI Kepulauan Riau (Kepri), yang dihadiri unsur Pengurus Harian, Dewan Kehormatan dan Dewan Penasehat mengusulkan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menyelesaikan konflik internal PWI Pusat.

Rapat Pleno PWI Kepri digelar di Batam Center, Kamis (25/7/2024) dan Berita Acara Sikap PWI Kepri ditanda-tangani Ketua PWI Kepri Andi, Sekretaris PWI Kepri Amril dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Ramon Damora.

PWI Kepri juga sangat menyesalkan adanya persoalan pengelolaan keuangan organisasi yang berkembang menjadi konflik internal antara Ketua Umum PWI dan Dewan Kehormatan PWI.

Rapat Pleno juga meminta pengurus PWI Pusat yang berkonflik tidak menggunakan upaya-upaya penyelesaian masalah di luar atau eksternal organisasi PWI dan menyelesaikan masalah melalui mekanisme musyawarah untuk mufakat dan bermartabat yang ada di organisasi PWI.

Karena itu, PWI Kepri memberikan waktu 3×24 kepada Pengurus PWI Pusat agar melaksanakan rekonsiliasi dan menyelesaikan permasalahan secara internal organisasi PWI. Lewat dari tenggat waktu itu, maka pengurus sepakat diusulkan KLB PWI.

Ketua DKP PWI Kepri Ramon Damora menyebutkan, rapat pleno memang memberi kesempatan 3×24 jam agar PWI Pusat menyelesaikan masalah dengan damai. “Tapi kalau PWI Pusat gagal, maka kami tegas mengusulkan KLB,” kata Ketua PWI Kepri dua periode ini. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed