by

Resepsi Pernikahan Putra Cagub Kalbar Ria Norsan Dihadiri Banyak Tokoh Penting, Dari OSO Hingga Daud Jordan

Kubu Raya, Media Kalbar

Resepsi pernikahan Ilham Rinaldi, putra bungsu Ria Norsan dan Erlina berlangsung di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (15/9).

Puncak hari bahagia Ilham yang mempersunting Sheren Gracia, puteri tokoh Kalbar, H Roby Sudandi itu meriah dengan konsep garden dreamscape atau pemandangan taman mimpi.

Panorama alam dengan hiasan bunga dan ornamen khas, disajikan dalam dekorasi yang memanjakan mata dan memberikan suasana nyaman bagi para tamu undangan.

Ilham tampak gagah dan elegan mengenakan setelan jas berwarna gelap. Sementara Sheren, terlihat begitu anggun dibalut gaun panjang bertudung kepala dan menggenggam seikat bunga.

Ribuan tamu undangan, silih berganti memberikan ucapan selamat dan restu bagi kedua mempelai di atas pelaminan.

Mereka yang hadir mulai dari kerabat dekat, masyarakat, hingga tokoh penting seperti Oesman Sapta Odang (OSO), senator terpilih dan petinju kelas dunia, Daud Jordan.

“Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmatnya dalam pernikahan kalian,” kata OSO.

Tak hanya kedua tokoh itu, terlihat pula Calon Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, Wali Kota Pontianak periode 2018-2023, Edi Rusdi Kamtono beserta istri dan eks Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Calon Wakil Gubernur Kalbar Krisantus Kurniawan serta jajaran pejabat daerah.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI ke X dan XII, Jusuf Kalla telah terlebih dahulu memberikan restu pernikahan kepada anak calon gubernur Kalbar, Ria Norsan tersebut.

Jusuf Kalla hadir sebagai tamu kehormatan dan didapuk sebagai saksi dalam akad nikah Ilham dan Sheren di kediaman mempelai wanita di Jalan Parit Bugis, Jumat (13/9).

Acara akad nikah Ilham dan Sheren Gracia, kental dengan nuansa multietnik. Keluarga besar kedua mempelai memiliki adat budaya yang beragam.

Prosesi penyambutan pengantin pria berlangsung secara adat Melayu dengan berbalas pantun. Kemudian, dekorasi akad dan prosesi pernikahan memadukan budaya Bugis, Madura dan Tionghoa. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed