by

Ria Norsan Sebut Rumah Hakka Memperkaya Khazanah Budaya di Kalbar

Kubu Raya, Media Kalbar

Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan menghadiri undangan peresmian Rumah Hakka (Tulou) Kalbar yang terletak di Kabupaten Kubu Raya, Jumat (11/10/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Norsan mengutarakan keberadaan rumah tradisional masyarakat Tiongho ini menambah khazanah budaya di Kalbar.

“Bagus ini, sangat baik sekali. Kami mendukung khazanah budaya,” kata Norsan.

Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu mengutarakan, rumah Hakka ini juga menjadi simbol toleransi di Kalbar yang memang harus terus dirawat.

“Dalam rangka kita mewujudkan toleransi antar masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, hal ini mengukuhkan masyarakat Hakka dan Tionghoa sebagai bagian penting dalam perjalanan kebudayaan dan sosial masyarakat Kalbar.

“Tionghoa, Dayak, Melayu dan juga Madura. Ini menjadi empat penjuru yang saling bersaudara. Artinya masyarakat Tionghoa bersatu,” katanya.

Cagub yang berpasangan dengan Cawagub Krisantus Kurniawan itu berharap memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah di segala sektor.

“Bisa memberikan kontribusi terbaik dalam pembangunan kebudayaan di Kalbar. Saya sangat apresiasi sekali dengan pembangunan rumah Hakka,” tandasnya.

Selain Ria Norsan, sejumlah tokoh penting di Kalbar juga turut menghadiri peresmian ini. Di antaranya Oesman Sapta Odang (OSO) dan Cornelis. Mereka duduk sejajar bersama Ria Norsan. (*/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed