by

Romi Wijaya Calon Bupati Kayong Utara Didukung Penuh Oleh 5 Parpol

Sukadana-KKU, Media Kalbar

Kesepakatan dan kerjasama antara lima partai politik pengusung dan mendukung Romi Wijaya S.Sos M.Si sebagai calon bupati(Cabup) Kayong Utara periode 2025-2030 yang akan berlaga di Pilkada pada 27 November 2024 mendatang telah resmi disepakati

Kegiatan tersebut di buka oleh H.Soleh sebagai Ketua KSB DPC partai HANURA yang baru.

Lima partai politik pengusung dan pendukung Romi Wijaya S.Sos M.Si tersebut diantaranya partai HANURA 4 kursi, partai NASDEM 3 kursi, partai GELORA 2 kursi, partai PERINDO 1 kursi dan PDIP.

Kesepakatan dan kerjasama koalisi tersebut diadakan di Hotel Mahkota Kayong pada hari Rabu 3 juli 2024 pada jam 19.00 wib hingga selesai.

Kesepakatan kerjasama partai politik pengusung Romi Wijaya sebagai calon bupati(CABUP) Kayong Utara yang berlaga pada 27 November 2024 mendatang tertuang dalam penandatanganan kesepakatan kerjasama oleh Ketua dan Sekretaris dewan pimpinan cabang partai politik masing-masing.

Ketua partai HANURA H. Soleh, ketua DPD partai NASDEM Asnawi, Ketua DPC partai Gelora Syaiful Hartadin, Ketua DPC partai PERINDO Isya fachrudi dan Ketua DPC partai PDIP ditandatangani Herwansyah.

Dalam penanda tanganan tersebut ada tiga poin kesepakatan yang ditandatangani bersama,
pertama kesepakatan mengusung dan mendukung Romi Wijaya S.Sos M.Si sebagai calon bupati Kayong Utara periode 2025-2030
Kedua untuk menetapkan wakil bupati dan rencana kerja dalam rangka pemenangan akan diatur dalam kesepakatan lebih lanjut.
Ketiga kesepakatan kerjasama politik ini masih terbuka bagi partai politik lainnya yang ingin bergabung.

Dari lima partai politik yang sudah berkoalisi masih membuka ruang untuk partai politik yang lain untuk bergabung dalam koalisinya.

Dalam rapat kerja sama lima partai politik tersebut Asnawi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NASDEM Kabupaten Kayong Utara dalam menyampaikan kata sambutannya dia sangat optimis menang karena ada perkembangan suara yang sangat baik dari pileg tahun 2019-2024 yang lalu meningkat dari 35% hingga 40% suara di partai yang di Ketuainya.

Selanjutnya Abdul Rani S.PdI Sekretaris partai HANURA DPC Kabupaten Kayong Utara menyampaikan sambutannya bahwa lima partai politik yang tergabung dalam koalisi mengusung dan mendukung Romi Wijaya sebagai calon bupati Kayong Utara 2025-2030 menegaskan tidak ada kata yang negatif dari 30 ribuan suara dari lima partai berkoalisi mendukung Romi Wijaya sebagai calon bupati Kayong Utara, kita harus menang, menang, dan menang.(Rusli)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed