by

Romi Wijaya Dampingi Dubes RI untuk Azerbaijan Lepas Pawai Takbir Idul Adha

Sukadana-KKU, Media Kalbar

Dalam suasana yang penuh khidmat dan meriah, Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Romi Wijaya mendampingi Hildi Hamid (mantan Bupati Kayong Utara) yang kini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, dalam acara pelepasan Pawai Takbir Keliling Idul Adha 1445 H di halaman Masjid Oesman Al Hair yang berada di Sukadana Kabupaten Kayong Utara (KKU) 17 Mei 2024.

Acara yang digelar pada malam menjelang Idul Adha tersebut dimulai dengan pemukulan bedug sebagai tanda dimulainya pawai. Hildi Hamid, yang pernah menjabat sebagai Bupati Kayong Utara selama dua periode (2008-2013 dan 2013-2018), menyatakan kebanggaannya atas kegiatan yang terus berlanjut ini.

“Saya sangat bangga sekali karena beberapa tahun terakhir saya tidak pernah melihat kegiatan seperti ini, apalagi di tempat saya bertugas di Azerbaijan. Idul Fitri, Ramadhan, dan Idul Adha tidak seperti di Indonesia. Sejak 2008-2009 kami sudah mulai acara seperti ini dan sampai saat ini masih terus berlangsung. Ini menjadi siar agama di Kayong Utara dan saya sangat bahagia sekali dapat hadir secara langsung dan melepas rombongan peserta pawai di Masjid Oesman Al Hair,” ujar Hildi Hamid dengan penuh haru.

Pj. Bupati Romi Wijaya juga memberikan apresiasi kepada dua tokoh penting, yaitu Oesman Sapta Odang(OSO) dan Hildi Hamid, yang memiliki kontribusi besar dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Kayong Utara.

“Saya selaku Pj. Bupati Kayong Utara, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Oesman Sapta beserta keluarga dan Bapak Hildi Hamid beserta keluarga yang telah berkenan bersama kami untuk merayakan Idul Adha bersama. Beliau-beliau ini adalah dua tokoh yang berjasa besar bagi kami, bagi daerah kami dan itu adalah hal yang tidak bisa kami lupakan. Tanpa jasa-jasa beliau, Kayong Utara tidak akan pernah ada dan tidak akan pernah seperti ini. Semoga beliau berdua beserta keluarga tetap sehat walafiat dan dirahmati serta dilindungi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujar Romi Wijaya dalam sambutannya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Acara Pawai Takbir Keliling ini tidak hanya menjadi ajang untuk menyemarakkan malam Idul Adha, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di Kayong Utara. Partisipasi aktif dari masyarakat dan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga tradisi dan kebudayaan yang telah berlangsung lama,” kata Romi wijaya

Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, acara tersebut berlangsung lancar dan penuh keceriaan, menandakan keberlangsungan tradisi keagamaan yang kuat di Kabupaten Kayong Utara,” tutup Romi Wijaya.*##(Rusli)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed