by

Samsudin Ditemukan Diperairan Lemukutan, Pencarian ABK KM. Kaya Sempurna 7 Berakhir

KUBU RAYA, Media Kalbar

Tim SAR gabungan kembali temukan jenazah terakhir dari Anak Buah Kapal (ABK) KM. Kaya Sampurna 7 GT.56 yang dilaporkan hilang di perairan Sungai Kakap, Kubu Raya. Korban bernama Samsudin (26), warga Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat pada hari ini Minggu (22/9) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Sungai Kakap IPDA Dolas saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade membenarkan penemuan jenazah terakhir ABK KM. Sampurna 7 GT.56 di perairan Pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang.

” Jenazah ditemukan dalam keadaan mengapung oleh Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian di perairan Pulau Lemukutan, selanjutnya Tim SAR gabungan segera melakukan evakuasi dan membawa jenazah ke dermaga TPI Pontianak untuk dilakukan identifikasi oleh Tim Posko DVI Polda Kalbar,”jelas Ade saat dikonfirmasi.

Ade membeberkan, setelah sampai di dermaga TPI Pontianak, Tim DVI Polda Kalbar melakukan identifikasi jenazah yang didampingi pihak keluarga korban.

” Setelah dilakukannya identifikasi oleh Tim DVI Polda Kalbar yang didampingi pihak keluarga korban, jenazah tersebut adalah Samsudin yang merupakan ABK KM Kaya Sampurna 7 GT.56 yang dilaporkan hilang di perairan Sungai Kakap pada Rabu (18/9) pukul 04.20 WIB lalu dan dibenarkan oleh pihak keluarga korban,”beber Ade.

Lanjut Ade, jenazah Samsudin langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukannya visum luar oleh Tim DVI Polda Kalbar. Ade pun mengatakan, rencananya jenazah korban akan dikebumikan di kampung halamannya di Kabupaten Indramayu sesuai permintaan pihak keluarga.

” Jenazah Samsudin langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukannya visum luar, kemudian rencananya jenazah akan dikebumikan di Indramayu, Jawa Barat sesuai permintaan pihak keluarganya,”kata Ade.

” Pencarian dua anak buah kapal KM. Sampurna 7 GT.56, Asmadi dan Samsudin yang dilakukan Tim SAR gabungan selama lima hari ini, alhamdulillah kami Polres Kubu Raya mengucapkan terimakasih kepada Tim SAR gabungan atas pencarian terhadap kedua korban tiada henti hingga hari ini dan kepada masyarakat terima kasih atas doanya serta dukungannya,”tutup Ade. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed