by

Spontan, Cagub Kalbar H. Ria Norsan Kaget Didukung Ratusan Emak-emak Pecinta Seni di Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, H. Ria Norsan membaur bersama ratusan emak-emak dan seniman yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Karaoke Kalbar (HK3) di Venie Cafe, Sungai Kakap, Kubu Raya, Jumat (27/9/2024) malam.

Kedatangan Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu, disambut gembira oleh warga yang mengenakan atribut dan pakaian adat Melayu, Jawa, Bugis, Madura dan Tionghoa.

Mereka pun menyatu tak bersekat. Norsan berjoget di atas panggung bersama komunitas yang menghimpun pecinta seni tarik suara itu.

Selain itu, Norsan juga menikmati penampilan serta atraksi kesenian yang disuguhkan.

Ketua Umum HK3, Rudi Darmadi mengapresiasi H. Ria Norsan yang menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan, meski di tengah kesibukan di masa kampanye Pilkada.

“Sama-sama harus kita dukung. Kita dukung Pak Norsan sampai duduk jadi Gubernur Kalbar,” ujarnya.

Rudi atas nama HK3, juga meminta Ria Norsan bersedia untuk menjadi pembina. Hal ini pun diterima oleh Ria Norsan.

Sementara itu, Ria Norsan tak menyangka sambutan meriah oleh komunitas ini. Terlebih mereka rela datang dari berbagai daerah menyempatkan bertemu dirinya.

“Saya terus terang kaget. Tak menyangka mereka ramai datang dari berbagai daerah. Bahkan dari Mempawah dan daerah lain,” ujarnya.

Norsan melihat kekompakan komunitas ini, patut dijadikan contoh sebagai upaya untuk merawat persatuan antar warga, meski hanya berawal dari kesamaan hobi.

“Saya mohon maaf, hari ini bahkan tak ada keluar uang satu rupiah pun. Mereka hanya mengundang. Pas lihat, kaget saya. Ramai sekali, dan berbagai komunitas. Masyaallah,” ujar Norsan.

Norsan merasa terhormat, bisa berada di tengah masyarakat yang dengan suka rela memberikan dukungan terhadap dia dan Cawagub, Krisantus Kurniawan.

“Ini alami dan tak di-setting. Ini merupakan keinginan dari masyarakat semua. Saya sangat senang sekali,” katanya.

Bupati Mempawah dua periode itu, juga memohon doa agar ikhtiarnya maju di Pilkada diberikan jalan yang baik dan dipermudah. Terlebih, dia bertekad untuk membangun Kalbar lebih baik ke depan.

“Insyaallah kalau saya terpilih komunitas ini pertama kali akan saya undang ke rumah,” jelasnya.

Norsan menegaskan, komunitas ini patut dibina dan dibesarkan. Pasalnya, kelompok ini memiliki jaringan luas bahkan sampai ke daerah.

“Perlu kita bina. Dari kelompok-kelompok kecil bisa menyatu. Sederhana sekali. Saya siap jadi pembina, insyaallah akan kita bina seterusnya dan diperbanyak anggotanya,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Norsan juga mengimbau agar masyarakat menyambut Pilkada dengan damai dan gembira. Berlaku santun dan tak menjelekkan pasangan lain.

“Tidak ada hujat menghujat. Semoga niat kita diijabah. Karena semua atas izin Allah,” tandasnya.

Pasangan H. Ria Norsan bersama Krisantus Kurniawan atau dikenal pasangan NKRI diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura dan PPP. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed