by

Sukses dan Terstruktur: Pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir SDN 43 Sungai Kakap Tahun 2024

Kubu Raya, Media Kalbar

Hari keempat merupakan penutup dari pelaksanaan asesmen sumatif akhir jenjang tingkat Sekolah Dasar tahun 2024 terpantau di SDN 43 Jalan TPI Pondok Harapan Kita Desa Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kuburaya Provinsi Kalimantan Barat Proses pelaksanaan asesmen sumatif akhir jenjang tingkat Sekolah Dasar Berjalan lancar.

Kepala Sekolah SD Negeri 43 Sungai Kakap Subyantoro S. Pd.M M Jum, at(3/5/2024) kepada awak media menyatakan bahwa dari total 85 siswa SD Negeri 43 yang mengikuti asesmen, proses berjalan lancar sesuai rencana ,”Katanya.

“Kami kata Subyantoro membentuk panitia sebagaimana pada ujian sebelumnya Meskipun ini adalah
ujian asesmen sumatif akhir jenjang tingkat Sekolah Dasar, langkah-langkah pelaksanaannya tetap terstruktur, termasuk pembentukan tim Panitia Pelaksana dan pengawas ruangan ,”ujar Subiyantoro.

Proses asesmen di SDN 43, berlangsung mulai tanggal 29 April hingga 3 Mei 2024, akan diikuti dengan tahap koreksi hasil dalam waktu dekat,”Terangny.

Dikatakannya roses asesmen masih dilakukan secara manual,dikarenakan Belum Memiliki Aplikasi harapan untuk kemungkinan penerapan online di masa mendatang masih terbuka,seperti Sokolah jenjang pendidikan yang lebih tinggi.”Ungkapnya.

Subiayantoro juga mengingatkan pentingnya mengenang asal-usul, bahwa setiap siswa yang meninggalkan SD Negri 43 tidak melupakan kontribusi sekolah dalam perjalanan pendidikan mereka.

Sementara Titin Agustina, Ketua Panitia Pelaksana, menegaskan bahwa seluruh kegiatan telah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya.”ucapnya.

“Selama lima hari pelaksanaan, tidak ada kendala yang signifikan. Semua siswa hadir, begitu pula dengan pengawas dan panitia, “katanya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed