by

Sukseskan Pilkada 2024. BEM Polnep Kapuas Hulu Gelar Seminar Interaktif

Putussibau, Media Kalbar

Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ( Pilkada ) tahun 2024. Badan Eksekutif Mahasiswa Polnep ( BEM Polnep ) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar seminar interaktif.

Kegiatan seminar mengusung tema Peran Mahasiswa dan Milenial dalam Mensukseskan Pilkada tahun 2024 dilaksanakan di aula Polnep Kabupaten Kapuas Hulu .Selasa ( 28/5/2024 )

Kegiatan seminar dihadiri Asisten Administrasi dan Umum Setda Kab Kapuas Hulu Ir Istiwa.M.Si, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu Iptu Adi Kosasi, Kepala Kesbangpol Muhtarudin, S.Sos.MAP, Ketua KPU Kab Kapuas Hulu Mohd Yusuf, Anggota Panwascam Putussibau Utara Yulia Noviyanti Elisa, Staf Bidang Pelayanan Kerjasama Masyarakat PDD Polnep Kab Kapuas Hulu Muhammad Nasir, S.Pi, Ketua BEM PDD Polnep Kab Kapuas Hulu Amiza Sellomita, Perwakilan Mahaisiswa STIT Iqra Kab Kapuas Kapuas Hulu, BEM PDD Polnep, Perwakilan HMI Kab Kapuas Hulu, Perwakilan PMII Kab Kapuas Hulu dan Perwakilan PMKRI Kab Kapuas Hulu

Ketua BEM PDD Polnep Kab Kapuas Hulu yang juga sebagai Ketua Panitia Amiza Sellomita mengatakan, sebagaimana kita ketahui sebentar lagi akan diadakan Pilkada serentak tahun 2024 di bulan November mendatang.

Dalam hal ini peran mahasiswa dan generasi milenial sangat diperlukan dikarenakan suara terbanyak berasal dari golongan pemuda, namun selaku generasi milenial sekaligus seorang mahasiswa, kami memiliki keresahan menjelang pelaksanaan pilkada serentak ini, ujarnya

Menurut Amiza, ” adapun keresahan dari kami generasi milenial khawatirkan yaitu dimana maraknya money politik, politisasi identitas, netralitas ASN/TNI/POLRI yang dilarang terlibat kampanye, dan penyebaran berita hoaks, hal inilah yang menjadi inspirasi bagi kami untuk mengadakan sebuah kegiatan yang bertujuan memberi edukasi kepada kami selaku mahasiswa dan generasi milenial untuk lebih bijak dalam menggunakan hak suara serta lebih selektif dalam memilih para calon pemimpin selanjutnya dimana harapan kita semua pemimpin terpilih bisa menjadi stake holder sekaligus role model bagi kami yang anak muda ini, “ungkapnya

Oleh sebab itu dengan diadakannya kegiatan seminar ini harapannya kami selaku mahasiswa dan generadi milenial dapat ikut serta mensukseskan pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Ditempat yang sama, Staf Bidang Kepala Pelayanan Kerjasama Masyarakat PDD Polnep Kab Kapuas Hulu Muhammad Nasir menyampaikan, pemuda atau kaum milenial sangat memiliki peran penting dalam penyelenggaraan Pemilu, yang mana masa depan suatu bangsa dapat terlihat dari bagaimana kondisi para pemuda atau kaum milenial merespon dengan turut berpartisipasi untuk memberikan hak pilihnya pada saat dilakukan pemungutan suara.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab. Kapuas Hulu, Kepolisian, penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu yang telah membimbing dan mengarahkan para mahasiswa untuk dapat berkontribusi dalam penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kab. Kapuas Hulu.

Sementara Asisten Administrasi dan Umum Setda Kab. Kapuas Hulu, Setda Kab. Kapuas Hulu mengatakan, atas nama Pemkab Kapuas Hulu kami mengucapkan terima kasih kepada para panitia kegiatan yakni para adik-adik mahasiswa yang telah menyelenggarakan kegiatan seminar mengenai Pilkada ini, ucapnya

Kami menghimbau jangan menilai sukses atau tidaknya kegiatan ini, namun yang terpenting adanya upaya untuk melaksanakan seminar tentang Pilkada yang tentunya nanti akan berdampak positif terhadap cara berpikir para mahasiswa dan kaum milenial.

Kami juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi yang telah menyelenggarakan dan mengamankan jalannya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif Tahun 2024 sehingga dapat berjalan dengan sukses di wilayah Kab. Kapuas Hulu.

“Tentunya kegiatan seperti ini memang perlu di tanamkan di awal-awal kepada para adik-adik mahasiswa, yang mana beberapa tahun ke depan dimungkinkan adik-adik mahasiswa ini yang akan menjadi pemimpin ataupun pengusaha yang diharapkan dapat merubah Kab Kapuas Hulu menjadi lebih baik kedepannya, “kata Istiwa

Kita berharap pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di wilayah Kab. Kapuas Hulu dapat berjalan aman, lancar dan damai dengan dilaksanakannya koordinasi yang baik antara penyelenggara Pemilu beserta Instansi Pemerintah, TNI dan Polri, pungkas Istiwa ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed