by

Sungai Kakap Sajikan Pemandangan Memukau Dengan Ribuan Lampion Untuk Perayaan Imlek 2575/2024

Kubu Raya, Media Kalbar

Kota Kecamatan Sungai Kakap dipenuhi ribuan lampion menjelang perayaan tahun baru Imlek 2575/2024, menambah keindahan estetik kota. Lampion dengan ukuran besar, memiliki diameter 6 mtr, 68 lingkaran, dan ketinggian 4 mtr, menciptakan atmosfer yang istimewa.

Lim Hie Thian, Wakil Ketua Vihara Tridharma Hiang Thian Siang (Sekretaris), saat di temui di lokasi Rabu (31/1/2024) menyampaikan bahwa tahun depan mungkin tidak lagi dapat diadakan lampu lampion yang besar karena lokasinya tidak muat untuk proses pembuatannya.Setiap lampion raksasa, dengan biaya lebih dari sepuluh juta, untuk pembuatannya selama satu minggu,memberikan penerangan yang spektakuler.

“Pemasangan lampion tidak hanya untuk merayakan Imlek, tetapi juga sebagai simbol kebesaran. Tahun ini, acara puncaknya hanya melibatkan ritual tanpa kehadiran peralatan elektronik atau hiburan BAN, mengingat situasi tahun politik. Meskipun demikian, adanya taman untuk berfoto turut menarik wisatawan.” terangnya.

Lampion ini, dengan diameter mencapai 6 mtr, 68 lingkaran, dan tinggi 4 mtr 37, menjadi yang terbesar hingga saat ini, meski beratnya belum diukur.Pungkasnya.(Mk/Ismail)