by

Tanah Longsor, Akses Jalan Ke 5 Desa Di Ella Hilir Terputus

Melawi, Media Kalbar –

Akibat hujan deras yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Melawi, terjadinya tanah longsor yang menyebabkan terputusnya akses  jalan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Ella Hilir. Selasa (18/6/24).

Terjadinya tanah longsor diketahui pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2024 sekitar pukul 03.00 wib yang disebabkan meluap nya air yang berasal dari atas tebing yang berada di sepanjang jalan poros tersebut meluncur deras ke bawah sehingga membuat tebing di bibir jalan itu tidak kuat menahan luapan air hujan yang menyebabkan jalan poros yang masih berupa tanah kuning hanyut terkikis air.

Akibat tanah longsong membuat terputusnya akses jalan ke 5 desa, yaitu Desa Nanga Nyuruh menuju ke Desa Nanga Kempangai, Kerangan Kora, Jabai dan Penyuguk.

Kapolres Melawi AKBP M. Syafi’i katakan, saat ini telah di lakukan pembuatan jalan darurat oleh warga Desa Nanga Nyuruh sebagai sarana transportasi sementara.

“Melalui Polsek Ella Hilir Koordinasi dengan Forkopimcam Ella Hilir, Kades Nanga Nyuruh dan desa-desa terdampak  untuk membuat jembatan penyebrangan darurat agar aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancer,” ungkapnya

Dijelaskan juga, tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tanah longsor tersebut dan kerugian materil belum bisa diperkirakan.

Bencana tanah longsor tersebut diakibatkan oleh tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi. (Bgs).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed