by

Tanggapi Pernyataan Panas Maman, Lasarus: Mari Berkompetisi Sehat

Pontianak, Media Kalbar

Menanggapi pernyataan Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman yang Panas, Lasarus mengajak untuk Berkompetisi Sehat dalam Pilkada di Kalbar.

“Belakangan ini, kemarin ada Ketua Partai Politik yang agak panas pidatonya dan ramai ditanggapi, Saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan menyarankan Mari kita Berkompetisi secara sehat, kita sejukkan demokrasi yang mengedepankan etika, moral, saling menghargai, saling menghormati. Kalau tidak siap beda pendapat jangan berpolitik, memang politik tempat nya beda pendapat. ” Kata Lasarus kepada sejumlah awak media pada sela-sela Rakerdasus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar di Hotel Aston Pontianak, Kamis (12/9).

Lasarus juga menyampaikan bahwa beda pilihan itu biasa, tetapi silaturahmi tetap jalan, “Jadi saya mengajak semua pihak, sebagai Ketua Partai di Kalimantan Barat,  Kalbar milik kita semua, harus kita jaga bersama kondusifitas selama Pilkada ini, karena pesta demokrasi itu pesta gembira, bukan menyerang satu sama lain, untuk itu saya menghimbau untuk saling menghormati, saling menghargai demi terciptanya kondusifitas selama Pilkada.” Tuturnya.

Lasarus juga menandaskan harus siap menang dan siap kalah, “Kalau tak siap kalah jangan ikut Politik, bikin kita semua susah.” Tegasnya.

Sebelumnya beberapa hari lalu nada panas keluar dari Ketua DPD Partai Golkar, Maman Abdurrahman yang menyatakan Munafik bagi orang maupun politisi yang mencari simpati suara masyarakat Kalbar 2 atau Kapuas Raya,  dan tegas menantang orang yang mengaku paling muslim dan orang paling Dayak. Sehingga membuat ramai reaksi masyarakat Kalbar.

Dalam Pilkada Kalbar untuk Pilgub PDI Perjuangan bersama Hanura dan PPP mengusung Pasangan NKRI (Norsan-Krisantus) yaitu H. Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan,  sementara Partai Golkar bersama beberapa partai KIM plus mengusung Pasangan Sutarmidji-Didi Haryono. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed