by

Terminal Khusus Milik H. Marhali Sudah Berizin, Menjadi Urat Nadi Perekonomian Kayong Utara Dan Ketapang

Pontianak, Media Kalbar

Herman Hofi Munawar menyampaikan bahwa terminal khusus (Tersus) milik H. Marhali di Teluk Batang sudah mempunyai izin. Hal ini disampaikan saat konferensi pers terkait berkembang berita bahwa Tersus tersebut disinyalir tidak ada izin.

“Setelah kita konfirmasi dengan berbagai pihak dan bukti-bukti dokumen terkait terminal khusus ternyata data yang katanya tidak ber izin, ternyata beliau kantongi izin.” Kata Herman Hofi Munawar, Senin (22/7).

Bahkan Herman menyampaikan terima kasih kepada H. Marhali yang sudah membangun terminal khusus, “karena ini penting sekali dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kayong Utara dan Ketapang, karena ini menjadi pintu masuk melalui Sungai atau laut tetap menggunakan tersus Haji Marhali ini” ujarnya.

Kalau terminal ini tidak ada, Kata Herman Hofi Munawar, maka masyarakat Kayong Utara dan Ketapang akan tersendat ekonomi nya, “karena ini satu-satunya pelabuhan atau terminal khusus di Teluk Batang. ” Tandasnya.

Untuk itu Lanjut Herman,  Kedepannya memang diperlukan pelayanan masyarakat untuk pelayanan yang lebih baik, karena ini salah satu yang menggerakkan ekonomi Kabupaten Kayong Utara dan Ketapang. “Untuk itu kita berharap juga pemerintah bisa membangun terminal lagi atau pelabuhan, karena Jalur nya memang sangat padat untuk transportasi laut atau sungai di Teluk Batang. ” Jelasnya.

Terkait ada kekurangan izin sebelumnya,  memang benar bahwa terminal khusus tersebut dibangun dulu mengingat sangat diperlukan masyarakat, sementara izinnya dilengkapi kemudian. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed