by

Tim Media Ungkap Dugaan Penyelewengan Minyak Subsidi di Desa Punggur Besar

Kubu Raya, Media Kalbar

Tim awak media berhasil menemukan dugaan penyelewengan minyak subsidi di jalan Menuju Pematang Tujuh di Desa Punggur Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (9/10/2024) Sekitar Jam 12.48 WIB Sebuah kendaraan Mobil Pickup dengan nomor polisi KB 8220 MF didapati mengangkut puluhan jirigen berisi minyak yang diduga kuat merupakan minyak Solar subsidi.

Berdasarkan pantauan langsung Tim awak media yang di Pimpin Ketua DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia PWRII Kubu Raya Ismail Djayusman di lokasi, puluhan jirigen tersebut tengah dipindahkan ke sebuah speed boat
yang berada di tepi sungai. Salah seorang yang berada di dalam speed boat tersebut ketika di tanya ia mengaku bahwa minyak tersebut akan digunakan untuk kebutuhan alat berat jenis eskalator milik salah satu perusahaan yang sedang beroprasi di desa Depok laut Kecamatan Sungai Kakap.”Katanya.

Dugaan ini memunculkan kecurigaan akan praktik penyalahgunaan bahan bakar bersubsidi Jenis Minyak Solar yang seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat, namun dialihkan untuk kebutuhan industri atau perusahaan besar.

Pihak berwenang diharapkan segera turun tangan untuk mengusut lebih lanjut kasus ini dan memastikan bahwa penyaluran bahan bakar bersubsidi tetap tepat sasaran.(*/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed