by

Tingkatkan Peran Senkom Mitra Polri, 52 Personel Ikuti Pelatihan Turjawali

Ketapang, Media Kalbar

52 personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Ketapang mengikuti Pelatihan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) serta Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Minggu (19/5/2024)

Kegiatan dihelat atas kerjasama Senkom Mitra Polri dan Polres Ketapang ini dilaksanakan Padepokan Persinas ASAD Ketapang dimaksudkan untuk meningkatkan peran Senkom ditengah-tengah masyarakat.,

Bertindak sebagai pelatih dari Personel Polres Ketapang yang dipimpin langsung Kanit Turjawali IPTU Tedi dan didampingi IPTU Simatupang beserta 4 personel lainnya.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Ketapang, Heri Santosa menegaskan secara organisatoris akan senantiasa membantu polri dalam menciptakan stabilitas Kamtibmas.
“Senkom hadir di Ketapang peran utamanya membantu cipta kondisi dan cipta situasi sehingga kapasitas perlu diperkuat. Inilah satu satu cara kami agar kemampuan anggota juga meningkatkan sehingga memahami tugas dan fungsinya sebagai anggota Senkom,” ujarnya kepada para wartawan.

Dengan pembekalan ini, lanjut dia diharapkan tidak terjadi kesalahan dalam bertindak ditengah-tengah masyarakat. “Karena sifatnya membantu pengamanan, penjagaan dan patroli di lingkungan, maka dengan pelatihan ini selainya kemampuan meningkat, semoga tidak terjadi kesalahan dalam mengambil sikap dan tindakan, ketika terjadi gangguan Kamtibmas,” tambah Heri.

Gangguan Kamtibmas bisa saja terjadi setiap saat, karena itu Senkom Mitra Polri mesti terus berperan dan menjadi role model perpolisian masyarakat. “Kami Senkom Mitra Polri prinsipnya siaga saat aman, ada saat dibutuhkan. Oleh karenanya sekecil apapun tindakan kita tujuannya tidak lain untuk Kamtibmas,” tegasnya.

Sementara kegiatan Turjawali dan PBB Senkom Mitra Polri Kabupaten Ketapang ditutup Kapolsek Delta Pawan, AKP Subandi, SH.
Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dinilai cukup membantu tugas-tugas kepolisian. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed