by

Tutup Turnamen Akbar Remi Box, Midji Sebut Permainan yang Menggunakan Strategi dan Menguras Otak

PONTIANAK, Media Kalbar

Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji mengapresiasi gelaran turnamen akbar remi box yang digelar masyarakat di Warung Kopi Agshal, Jalan H. Rais A. Rachman( Sungai Jawi), Kota Pontianak. Menurutnya remi box bukan sekadar permainan iseng semata. Layaknya bermain gaple, dan catur, setiap pemain perlu strategi, dan menguras otak, untuk bisa menang.

“Saya berharap turnamen ini (remi box) bisa terus menjadi event di Kota Pontianak, dan se-Kalbar. Karena turnamen ini menggunakan strategi, sangat menguras otak. Jadi kalau bapak/ibu hanya menganggap ini sekadar (permainan biasa) saja itu salah,” ungkap Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu, usai menghadiri penutupan turnamen tersebut, Minggu (13/10) malam.

Midji-sapaan karibnya mengakui, ia pribadi sangat senang bermain remi box, gaple, maupun catur. Karena ketiganya dimainkan dengan menguras otak. Karena kalau tidak dengan strategi-strategi yang benar, maka si pemain, kata dia, akan susah untuk menang. “Kebanyakan saya nonton hanya hidup, mati cepat cepatan remi. Padahal strateginya ada. Ada satu dua orang saya lihat bagus, dia main itu tidak gegabah, mainnya lambat tapi dia bisa mengikuti,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada pihak panitia yang telah sukses melaksanakan event akbar tersebut. Apalagi hadiah utama yang diberikan tidak kaleng-kaleng, yakni satu unit mobil. Sehingga kepercayaan para peserta terhadap pelaksanaan turnamen tersebut sudah sangat tinggi. Terbukti, dari 20 September 2024 turnamen itu dimulai, total peserta yang telah berpartisipasi mencapai delapan ribu orang.

“Insyaallah dengan kepercayaan ini ke depannya tidak hanya 8.000 (peserta), bisa dua kali lipat dari itu. Coba saja kalau tidak percaya, karena sudah percaya semuanya. Kalau misalnya ke depan saya dengan Pak Didi terpilih (gubernur), mungkin kami akan buat (turnamen) per tiga bulan, per enam bulan, per satu tahun, dengan hadiah yang lebih menarik. Kita cari tempat yang lebih nyaman untuk melaksanakan pertandingan,” janjinya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Turnamen Remi Box, Jono memberikan apresiasi kepada Sutarmidji yang telah memberikan perhatian besar atas terselenggaranya turnamen tersebut. Bahkan calon gubernur Kalbar nomor urut 1 itu, kata dia, rela turun langsung, beberapa kali hingga larut malam, untuk melihat para peserta bertanding. “Pak Sutarmidji ternyata juga hobi dengan permainan ini, jadi ketika menonton, asik-asik saja,” katanya.

Selain itu, kehadiran Sutarmidji di tengah-tengah para peserta baginya sangat berarti. Apalagi para peserta yang ikut bukan hanya dari Kota Pontianak saja, mereka ada pula yang datang dari berbagai kabupaten/kota se-Kalbar. Dukungan moril langsung dari mantan wali kota Pontianak dua periode itu, otomatis memberikan semangat yang besar, baik bagi panitia maupun para peserta.

“Kami berterima kasih atas dukungan moril Bapak Sutarmidji, perhatian langsung dari beliau sangat berarti bagi kami,” tutup Jono.**

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed