by

Unjuk Rasa Ke Kejati Kalbar, Ini Tuntutan Mahasiswa Dan Jawaban Kejaksaaan

Pontianak, Media Kalbar

Aliansi BEM SI KERAKYATAN Bersama Aliansi FKBK kembali turun kejalan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sekelumit persoalan yang ada di Kalimantan Barat yang menjadi warisan problematika yang harus di perjuangkan. Untuk itu mahasiswa aksi damai ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat,  Senin (15/7).

“hari ini kembali kami temukan indikasi penyelewengan anggaran daerah yang melibatkan beberapa nama. Kami tidak bicara tentang siapa yang bersalah ataupun terduga yang kami pinta hari ini adalah kabar dari progress penyelesaian dari kasus ini, per hari ini kami belum mendengar adanya transparansi data publikasi dari kejati kalbar terhadap hasil penyidikan dari kasus ini membuat kami berkira- kira adanya permainan dibelakang publik oleh pihak terkait yang seolah sedang mencari tumbal dari kasus ini.” Tutur Korlap mahasiswa di Hadapan Kejati Kalbar.

Aliansi yang diwakili oleh Korwil Agin & Korpus Raihan menyampaikan pers rilis, Disampaikannya tak punya banyak waktu untuk bicara persoalan ini sebab kami tak punya hak pula untuk menyelesaikanya

Untuk itu kami Aliansi BEM SI KERAKYATAN Bersama FKBK Menuntut Kejati Kalbar

1. Menuntut Kejati Kalbar untuk Memberikan Transparansi dan Publikasi terhadap proses penyelesaian kasus indikasi penyelewengan dana hibah yayasan Mujahidin

2. Menuntut Keras Edyward Kaban untuk menindak tegas pelaku penyelewengan dana hibah yayasan Mujahidin.

Di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Kejati Kalbar Menerima Aksi Damai Aliansi BEM SI Kerakyatan dan Aliansi FKBK Kalimantan Barat. Dalam Orasinya, Aliansi membentangkan Spanduk bertuliskan “Kejati Aktor Mafia Hukum Bukan Penegak Hukum” dan “Kejati Tutup Mata Apakah Sudah Terima Cendramata?”

Aksi damai tersebut diterima langsung oleh Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Kalbar Siju, S.H.,M.H., yang menyampaikan terkait perkembangan proses penyelesaian penanganan perkara Dana Hibah Yayasan Mujahidin sampai saat ini masih dalam tahap penyidikan yang dapat dipastikan bahwa proses hukum masih tetap berjalan dan apabila sudah ada penyelesaiannya akan disampaikan secara transparan kepada publik, tahun ini merupakan tahun politik, sehingga Kejati Kalbar dalam melakukan Penyidikan berupaya menjaga kondusifitas wilayah.

Dalam kesempatan tersebut Aliansi yang diwakili oleh Korwil Agin & Korpus Raihan menyampaikan pers rilis yang diterima oleh Aspidsus Kejati Kalbar bersama Asintel Kejati Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed