by

Wakapolresta Pontianak Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dasar Saka Bhayangkara

Pontianak, Media  Kalbar

Pada hari ini, Wakapolresta Pontianak, AKBP NB DARMA.S.I.K., M.H., secara resmi membuka acara pelatihan peningkatan kemampuan dasar untuk anggota Saka Bhayangkara bertempat di aula Polresta Pontianak (15/06/2024)

Kegiatan yang diadakan di Polresta Pontianak ini dihadiri oleh 50 anggota Saka Bhayangkara yang berasal dari berbagai sekolah di wilayah Kota Pontianak.

Pelatihan kemampuan yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polresta Pontianak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar anggota Saka Bhayangkara dalam berbagai aspek kepolisian, termasuk pengetahuan hukum, teknik investigasi, dan keterampilan operasional lainnya. Dalam sambutannya, Wakapolresta Pontianak menekankan pentingnya kedisiplinan, profesionalisme, serta penguasaan teknik-teknik dasar yang menjadi pondasi bagi kesuksesan dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian.
“Melalui pelatihan ini, kami berharap anggota Saka Bhayangkara dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta mampu menjaga keamanan dan ketertiban dengan lebih baik,” ujar AKBP NB DARMA.S.I.K., M.H.

Kasat Binmas Polresta Pontianak Akp Suharto menambahkan bahwa
“Acara pelatihan ini yang akan berlangsung selama satu hari ini juga menyediakan sesi diskusi dan simulasi kasus untuk melatih kemampuan analisis dan pengambilan keputusan anggota Saka Bhayangkara. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan anggota Sakabhayangkara Pontianak semakin siap menghadapi tantangan di lapangan demi mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.” tambah Akp Suharto

Dalam kegiatan ini anggota Saka Bhayangkara akan menerima materi dan prkatek lapangan langsung yang akan di pandu oleh tim dari Sat Binmas Polresta Pontianak . “Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota Saka Bhayangkara saat bersosialisasi dengan masyarakat dan meningkatkan payanan dengan masyarakat.” tutup Akp Suharto. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed