by

Warga Apresiasi Pemerintah Pembangunan Tanggul Penahan Banjir

Kubu Raya, Media Kalbar

Masyarakat Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah daerah setempat atas dibangunnya tanggul Penahan Banjir yang dilaksanakan oleh pihak PUPR Provinsi Kalimantan Barat dengan menunjuk rekanan.

Masyarakat setempat merasakan puas dan bangga atas di bangunnya tanggul di wilayah RT 02 RW 03 di Dusun Betutuh Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap.

yang mana sebelumnya jebol tanggul dan pintu air sempat meresahkan warga setempat

“Alhamdulillah, akhirnya Tanggul tersebut dibangun juga yang memang Sudah lama Tanggul ini rusak parah apalagi saat cuaca hujan dan air pasang tiba kadang air naik hingga ke Rumah kami ujar warga setempat.” Kata warga.

Hal senada juga di ungkapkan Kepala Desa Punggur Kapuas saat di temui di kantornya pada hari selasa 3 Januari 2023 Anuar yang mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemprov Kalimantan Barat melalui PUPR beserta rekanan yang telah melakukan perbaikan dan pembangunan Tanggul di desanya.

“Saya kata Anuar Kepala Desa Punggur Kapuas mewakili masyarakat Desa Punggur Kapuas mengucapkan sangat berterimakasih atas dibangunnya Tanggul Penahan Banjir ini,
kepada Bapak Gubernur maupun pemerintahan melalui dinas PUPR yang menunjukkan rekanan dalam mengerjakan pembangunan Tanggul Penahan Banjir di desa kami ini,sekali lagi kata Anuar kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat,” kata Anwar Kepala Desa Punggur saat di konfirmasi di kantonya pada hari Selasa(3/1/2023)

terkait jebolnya tanggul dan pintu Air yang sempat meresahkan warganya sehingga mengakibat kan ada puluhan warga yang sempat mengungsi dirumah tetangganya.

Anuar kepada awak media mengatakan
baik untuk bantuan yang di salurkan oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terkait penahanan tanggul Jebol yang selama ini memang menimbulkan keresahan warga yang pasti lumpuhnya perekonomian warga setempat yang berimbas dari Jebolnya Tanggul tersebut.

“Kami dari Pemerintahan Desa Punggur Kapuas mengucapkan ribuan terimakasih atas penanganan secara lansung dari Pihak Pemerintah Provinsi Kalimanatan Barat untuk menanggulangi tanggul tersebut.” Ungkapnya.

Di katakannya yang memang cukup banyak menelan anggaran disini apa lagi yang pasti semuanya dapat terkaper dengan aman semuanya dan dapat di selesaikan sehingga warga setempat dapat kembali beraktifitas seperti biasanya yang mana sebelumnya perekonomian warga setempat sempat lumpuh.”Terangnya.

Tanggapan seperti ini yang memang kita harapkan dari pihak pihak Pemerintah di kalah terjadinanya suatau bencana yang memang berdampak kepada warga setempat

Untuk itulah Kata Anuar sekali lagi kami dari Pemerintah Punggur Kapuas mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Barat
atas tanggapnya dapat membantu kami dalam menangani tanggul jebol,”Ucapnya.

Sehingga pada saat ini Alhamdulillah semua bisa terlaksana dengan baik tampa ada gendala sehingga warga pun bisa beraktipitas kembali seperti semula.yang berikutnya juga kata Nuar dengan tanggul jebol sekaligus robohnya pintua air tersebut.

Maka kedepannya kita juga berharap kepada Pemerintah untuk membangun kempali pintu air yang sudah roboh kemaren dengan tujuan karna tanggul itu di tutup otomatis keluar masuknya air akan lama.Nah jadi kita berharap adanya lah batuan dari Pemerintah kembali untuk membangun Pintu air tersebut.

Nah cuman ini yang bisa saya sampaikan sekalilagi terimakasih kepada Pihak pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terutama.
Kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat Atas tanggapnya yang begitu cepat sehingga warga kami bisa kembali seperti dilu ber Aktifitas.”Pungkasnya.(Tim/MK.Ismail)