by

Warga Kecamatan Sungai Kakap Bangga dengan Berdirinya SMA Negeri 4 Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Warga Kecamatan Sungai Kakap patut berbangga dengan berdirinya SMA Negeri 4 Sungai Kakap yang berlokasi di Desa Kalimas.Kecamatan Sungai Kalap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat Sekolah yang baru dibangun pada tahun 2023 ini sudah mulai di tempati oleh para siswa.

Letaknya yang strategis di dekat jalan raya dan dukungan dari tiga sekolah menengah pertama di kecamatan ini menjadikan SMA Negeri 4 sebagai pusat pendidikan baru yang .Namun, meski bangunan sekolah ini masih tergolong baru, para siswa dan guru berharap adanya peningkatan fasilitas.

Martinus swana selalu Ketua OSIS di SMA Negeri 4 dia mengatakan Kami berharap fasilitas jalan dan kipas angin segera tersedia karena saat proses belajar mengajar seringkali terasa panas. “Kami juga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan dan jembatan menuju sekolah, serta menyediakan seragam olahraga karena saat ini kami masih menggunakan baju biasa saat berolahraga. Selain itu, halaman sekolah perlu segera dibangun untuk tempat upacara setiap hari Senin dan peringatan hari besar seperti 17 Agustus.”Katanya.

Masih kata Martinus swana selalu Ketua OSIS di SMA Negeri 4 Beberapa kebutuhan mendesak termasuk akses jalan menuju sekolah, jembatan, halaman sekolah, dan mobiler ruang guru serta ruang kelas. Sekolah saat ini hanya memiliki tiga ruang kelas.

IMiri Sista Anggraini salah satu Siswi lainnya yang sudah hampir satu tahun di SMA Negeri 4 Sungai Kakap ia menjelaskan bahwa Belajar di sini seru, tetapi akses menuju sekolah cukup sulit karena jalan yang kurang memadai dan becek saat hujan. Banyak tanah merah di jalan yang membuat kami harus ekstra berhati-hati karena bisa jatuh.

“Begitu juga Jembatannya juga kurang bagus, sehingga beberapa siswa sempat jatuh saat melintas. Harapan saya,kata
Miri Sista Anggra ini pemerintah dapat menyediakan fasilitas yang lebih baik, termasuk jalan, jembatan, dan halaman sekolah.”Pintanya.

Meskipun demikian, Miri menyatakan kenyamanannya bersekolah di SMA Negeri 4 karena para guru yang ramah dan cara mengajar yang menarik, serta teman-teman yang menyenangkan.

Sementata itu Amril Mukminin kepala sekolah SMA Negeri 4 Sungai Kakap saat di temui di sekolahnya Jum’At (31/5/2024) kepada awak media mengatakan Kami di SMA Negeri 4 ini sudah menempati gedung baru sekitar tiga bulan yang lalu. Sebelumnya, kami menumpang di gedung SMP Negeri 5 Sungai Kakap dan Alhamdulillah, sampai hari ini kami sudah menempati gedung SMA Negeri 4. Untuk sementara, kami sudah menempati tiga ruang kelas dan satu ruang perpustakaan yang kami gunakan sebagai ruang guru. Mudah-mudahan kami berharap ke depannya, sesuai informasi dari dinas, pembangunan akan berlanjut tahun ini bulan depan.”Ungkapnya.

Amril Mukminin juga menyampaikan apresiasinya terhadap Ketua Komite Sekolah, yang kebetulan juga Kepala Desa Kalimas. Beliau sangat peduli terhadap SMA Negeri 4 dan sudah menghibahkan tanahnya serta membantu terutama dalam penerimaan siswa baru kepala desa terjun lansung kemasyarkat, “Tandanya.

Dengan adanya rencana pengembangan fasilitas ini, diharapkan SMA Negeri 4 Sungai Kakap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kenyamanan bagi siswa dan guru.Pungkasnya.(Mk/Ismail

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed