by

Warga Komplek Amy Permai Dua: Menuntut Keadilan atas Kondisi Jalan Rusak akibat Proyek Pelebaran Jalan yang Mengancam Keselamatan

Kubu Raya, Media Kalbar

Warga Komplek Amy Permai Dua, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap kondisi akses jalan menuju komplek mereka yang rusak parah. Penyebabnya adalah aktifitas proyek pengerjaan penimbunan material tanah merah untuk jalan poros yang sedang berlangsung.

Warga yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat merasa kesal karena jalan tersebut menjadi becek dan licin. Seorang ibu yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa setiap pagi ia harus mengantar anaknya ke sekolah dengan melewati jalan alternatif yang lebih jauh,karena akses jalan depan komplek semakin parah akibat proyek pelebaran jalan poros., “Katnya.

Warga meminta kepada pemerintah Provinsi Terutama kepada (PUPR) dan pihak terkait, termasuk kontraktor yang melaksanakan proyek tersebut, untuk memperhatikan kondisi jalan dan keselamatan pengguna akses jalan di Komplek Amy Permai Dua. Mereka berharap agar langkah konkret dapat diambil untuk memperbaiki kondisi tersebut demi kenyamanan dan keamanan warga yang setiap hari keluar masuk melalui akses jalan tersebut., “Pungkasnya.(Mk/Ismail)