by

Warga mendesak Pemulihan Jalur Vital

Kubu Raya, Media Kalbar

Beginilah Kondisi jalan proros yang menghubungkan dua kecamatan yaitu kecamatan Sungai Raya dan kecamatan Terentang kerusakan yang sangat parah
Di mulai dari Desa Mekar Sari dan Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, kini kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan tersebut tenggelam dalam kubangan lumpur setelah diguyur hujan belakangan ini, menciptakan tantangan serius bagi pengguna jalan.

Pantauan langsung beberapa awak media di lokasi pada hari Sabtu (20/4/2024), Ismail Djayusman Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia PWRI kabupaten Kubub Raya menunjukkan bahwa kubangan lumpur cukup lebar dan panjang, mengancam keselamatan pengendara.Selain itu,kekurangan lampu penerangan jalan semakin memperburuk kondisi, meningkatkan risiko kecelakaan,”Katanya.

Kondisi jalan yang rusak parah ini tidak hanya menghambat roda perekonomian warga setempat,tetapi juga memengaruhi konektivitas antar kecamatan.Jalan ini merupakan jalur vital yang menghubungkan Kecamatan Terentang dan Kecamatan Sungai Raya dengan Ibukota Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.”Terangnya.

Masyarakat setempat menyerukan tindakan cepat dari pemerintah, baik dari tingkat kabupaten maupun provinsi. Dalam hal ini, mereka berharap perbaikan segera dilakukan untuk menjaga keamanan para pengguna jalan dan memulihkan konektivitas regional yang terganggu, “Harap warga.

Dengan signifikansinya yang luas, pemulihan jalan proros ini menjadi prioritas mendesak bagi otoritas terkait. Keamanan dan kesejahteraan masyarakat serta kelancaran aktivitas ekonomi di wilayah tersebut bergantung pada tindakan serius dari pihak berwenang.(Tim.Liputan)