by

Webinar Series Kelima: Powerful Coaching, Mentoring, dan Counseling untuk Perubahan Organisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Subbagian Kepegawain, Tata Usaha dan Rumah Tangga Kanwil Kemenkumham Kalbar Hendri Budi Iskanto bersama pegawai Kanwil Kemenkumham Kalbar mengikuti secara virtual Webinar Series Kelima dengan judul, Powerful Coaching, Mentoring, dan Counseling untuk Perubahan Organisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN.” Di Aula Kanwil, Kamis (10/10).

Kepala BPSDM Hukum dan HAM Razilu dalam sambutannya menyampaikan bahwa webinar kali ini terasa istimewa dan berbeda dari edisi sebelumnya. Tidak hanya karena topik yang diangkat sangat relevan dengan kebutuhan zaman, tetapi juga karena momentum penting yang menyertainya.

“Webinar kali ini menjadi momen yang spesial karena kita secara resmi akan memulai program Pelatihan Coaching dan Mentoring di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM untuk Tahun Anggaran 2024. Program ini adalah langkah konkret dalam rangka mewujudkan Kemenkumham Corporate University (Corpu) yang terus kita kembangkan sebagai salah satu fondasi utama pengembangan kompetensi ASN di kementerian ini,” ujar Razilu.

Setelah berkeliling hampir 6 provinsi dalam kurun waktu 2 bulan terakhir membumikan konsep Kemenkumham Corpu di berbagai Kantor Wilayah, Razilu yakin bahwa coaching dan mentoring harus menjadi pilar utama dalam transformasi sumber daya manusia di Kemenkumham.

Melalui pendekatan coaching, bisa membantu ASN menggali potensi terbaik, sementara mentoring memungkinkan adanya transfer pengetahuan dari pimpinan yang lebih berpengalaman kepada para pegawai. Hal ini penting agar kompetensi yang ada di organisasi kita terus berkembang secara berkelanjutan.

“Saya percaya bahwa melalui pelatihan ini, kita akan mampu menciptakan ASN yang siap menghadapi tantangan zaman, inovatif, dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Saya yakin pelan tapi pasti, melalui coaching, mentoring, dan counseling, kita akan melihat perubahan yang signifikan dalam kinerja organisasi kita,” tutup Razilu (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed