by

Wujudkan Kondusifitas Jelang Pilkada, Polsek Sandai Gelar Doa Bersama

Ketapang, Mediakalbarnews.com

Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang semakin dekat, Polsek Sandai Polres Ketapang menggelar kegiatan doa bersama yang diikuti oleh tokoh agama yaitu KH Ahmad Abdurrahim, Ustad Agus Munir, S.Pd.i., pengurus MUI, tokoh masyarakat, anak anak panti asuhan, serta perwakilan warga Kecamatan Sandai. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Balai Kemitraan Mapolsek Sandai ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Sandai IPDA Ibnu Saputra Budhiniar, S.Tr.K., M.Si., dan seluruh jajarannya.

Kapolres Ketapang AKBP Setiadi, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Sandai menuturkan, Pemilu kepala daerah sedikit berbeda dengan pelaksanaan pilpres dan pileg yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Pemilu kepala daerah ini memiliki potensi kerawanan yang berbeda dari pemilu serentak yang telah dilaksanakan. hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti fanatisme pendukung para paslon yang melaksanakan kontestasi, serta beberapa aspek potensi kerawanan yang dapat muncul selama berjalannya proses tahapan pelaksanaan pilkada.

“ Untuk mengantisipasi potensi-potensi kerawanan tersebut, Polsek Sandai dan jajaran telah melaksanakan berbagai upaya preemtif dan preventif secara profesional, baik melalui kegiatan operasi kepolisian khusus maupun kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), guna mempertahankan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sandai agar tetap kondusif. Polsek Sandai juga telah menyiapkan rencana pengamanan pada setiap tahapan pilkada serentak dengan bersinergi bersama unsur TNI dan komponen masyarakat lainnya. selain itu Polsek Sandai juga terus melaksanakan kegiatan cooling system untuk mencegah terjadinya polarisasi ekstrem dalam masyarakat. termasuk dengan mengadakan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT supaya penyelenggaraan pilkada berjalan dengan aman, sejuk dan damai.” Imbuhnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk memohon perlindungan dan kelancaran selama proses Pilkada berlangsung. “ Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga suasana yang aman, damai, dan kondusif selama tahapan Pilkada ini. Kondusifitas wilayah adalah kunci dalam menciptakan Pilkada yang aman dan bebas dari segala bentuk potensi konflik,” ujarnya.

Melalui doa bersama ini, Polsek Sandai berharap bisa membangun sinergi dan kesatuan di tengah masyarakat, sehingga tercipta suasana yang harmonis selama proses Pilkada. Di akhir kegiatan, Kapolsek Sandai menekankan pentingnya menjaga suasana kamtibmas yang kondusif, Dirinya juga mengajak warga masyarakat untuk berhati hati dalam menerima informasi dan berita hoaks yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.*##(Rusli)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed