by

100% Siswa Kelas 6 SD di Kecamatan Sungai Kakap Lulus Ujian Akhir Tahun Ajaran 2023-2024

Kubu Raya, Media Kalbar

Agus Anwari S. Pd. MM, Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sungai Kakap,Jumat(19/7/2024)dengan bangga mengatakan bahwa seluruh siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negri di Kecamatan Sungai Kakap telah lulus ujian akhir tahun ajaran 2023-2024. Pencapaian ini mencakup siswa dari 49 sekolah negeri dan 6 sekolah swasta yang mengikuti Asesmen Sumatif akhir jenjang.

“Alhamdulillah,kata Agus Anwari S. Pd. MM, Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sungai Kakap,untuk kelulusan siswa kelas 6 SD di Kecamatan Sungai Kakap tahun ajaran 2023-2024, semua siswa yang terdiri dari 49 sekolah negeri dan 6 sekolah swasta telah mengikuti ujian Asesmen Sumatif akhir jenjang dengan baik dan hasilnya 100% lulus,” kata Agus Anwari.

“Hari ini kami sudah mendapatkan blangko ijazah yang akan disebarkan ke masing-masing sekolah.Pengisian ijazah akan dilakukan sesuai dengan petunjuk yang sudah diatur oleh Dinas Pendidikan Kabupaten.”Terangnya

Agus juga menambahkan bahwa tidak ada masalah berarti yang terjadi selama proses ujian dan kelulusan. “Anak-anak tinggal melanjutkan sekolah ke SMP yang diinginkan, apalagi sekarang menggunakan sistem zonasi.

Di kecamatan ini, sekolah menengah tingkat pertama (SMP) sudah banyak dibangun,seperti SMP 11 yang berada di Jalan Bujama, yang membantu mengurangi kepadatan di sekolah-sekolah negeri.Penerimaan peserta didik baru sudah berjalan dengan baik sesuai kuota yang ditetapkan oleh masing-masing sekolah.”Ungkapnya

“Jika ada masalah kecil terkait penerimaan peserta didik baru, kami selalu menyelesaikannya secara internal dengan kepala sekolah terkait,” tutup Agus Anwari.

Dengan hasil ini, diharapkan para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan semangat dan prestasi yang terus meningkat.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed