by

13 Desa di Kecamatan Jawai Terendam Banjir, Bupati Satono Tinjau Lokasi Bersama Sekda Sambas Bagikan Bantuan

Sambas, Media Kalbar – Pada saat meninjau lokasi banjir di wilayah Kabupaten Sambas, Bupati Sambas, H. Satono menyampaikan bahwa terdapat ada empat desa yang mengalami kebanjiran di wilayah Kecamatan Jawai, yakni Desa Sentebang, Desa Sarang Burung Kuala, Desa Sarang Burung Usrat, dan Desa Sarang Burung Danau.

“Keempat desa tersebut semuanya kebanjiran. Berdasarkan data yang terhimpun, di Kecamatan Jawai banjir merendam 13 desa, 33.417 jiwa, 9.125 kepala keluarga dan 8.144 rumah,”ujarnya Minggu (5/3/2023) kemarin.

Dalam hal ini Bupati Sambas, Satono didampingi Sekretaris Daerah, Ferry Madagaskar, secara langsung telah meninjau dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Jawai,

Yang mana kegiatan tersebut juga diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sambas, Kepala OPD terkait, BPBD Kabupaten Sambas, dan Forkopimcam Jawai.

Lanjutnya lagi Bupati Satono juga menjelaskan bahwa pihaknya datang ke empat desa tersebut untuk menyerahkan bantuan pangan, susu dan obat-obatan secara simbolis. Tenaga medis juga disiagakan di Puskesmas terdekat.

“Saya selalu ingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap aliran listrik saat banjir ini. Di Sentebang sudah ada korban. Jangan sampai terulang lagi. Kemudian waspada terhadap hewan berbisa seperti ular dan kalajengking,” jelasnya

Lebih jauhnya lagi Bupati Satono juga mengatakan, kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak-anak mereka ketika bermain. Mengingat banjir yang merendam pemukiman warga cukup dalam.

“Banjir ini kurang lebih selutut orang dewasa. Di beberapa titik bahkan lebih. Anak-anak tolong di awasi betul-betul, jangan sampai jatuh korban. Kepala Desa tolong sosialisasikan ini kepada masyarakat,” katanya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed