by

14 Ruko Dilalap Si Jago Merah Di Jalan Merdeka

Ketapang, Media Kalbar

Kebakaran hebat yang membumihanguskan belasan Rumah Toko (Ruko) di jalan Merdeka Kecamatan Delta Pawan Kab. Ketapang Kalimantan Barat.

Sedikitnya ada sekitar 14 pintu ruko terbakar hangus oleh si jago merah yang terletak di jalan Merdeka yang terbakar pada Minggu dini hari (03/03/24) sekitar pukul 03.40 Wib.

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian membenarkan telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 14 Ruko. “Sesuai keterangan saksi, pukul 03.40 wib saksi hendak melakukan patroli disekitaran jalan Merdeka kemudian saat tiba di depan ruko milik Sdr. Apeng (Acek Tebu) saksi melihat ada kempulan asap menggumpal dan terlihat ada api dari sela-sela fentilasi ruko milik Sdr. Apeng. Kemudian saksi memberitahu warga sekitar dengan cara membunyikan tiang listrik serta menghubungi Sdr. Eko Tupai untuk segera menghubungi pemadam kebakaran dan selanjutnya pemadam kebakaran tiba dilokasi sekitar pukul 04.00 wib,” jelas Kapolres.

Ditambahkannya, pemadam kebakaran yang turut membantu memadamkan api sebanyak Delapan unit yang terdiri dari BPK Yayasan Dharma Bakti, BPAS, Damkar Ketapang dan BPBD.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.40 wib dan saat ini sedang dilakukan pendinginan, selama pemadaman berlangsung dilakukan pengamanan dari Polres Ketapang dan Polsek Delta Pawan. Untuk sementara tidak ada korban jiwa dan kerugian material belum bisa diketahui dan terjadinya kebakaran saat ini belum bisa dipastikan penyebabnya,” ungkap Kapolres.

Adapun bangunan ruko yang terbakar berjumlah belasan diantaranya :
– Ruko milik Sdr. Apeng alias acek tebu
– Ruko Putra Pawan milik Sdr. Budi bengkel dinamo
– Ruko milik Sdr. Steven
– Ruko Tanjung
– Warkop milik Sdr. Adeng
– Ruko toko Pelangi 2 Ruko
– Ruko PD Mores 2 Ruko
– Ruko Anugrah
– Ruko Eropa 2 ruko
– Ruko Walet Kosong.*##(RS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed