by

143 Calon Jamaah di Kabupaten Sambas Berangkat Haji, Bupati Satono : Tak Minta Oleh-oleh Hanya Titip Doa

Sambas, Media Kalbar –

Sebanyak 143 calon jamaah haji di Kabupaten Sambas yang akan berangkat haji di tahun 2022. Terdiri dari 54 orang laki-laki, dan 89 orang perempuan.

Dengan berangkatnya para calon jemaah Haji Kabupaten sambas ke tanah Suci, Bupati Sambas, H.Satono Bupati Satono mengatakan, dia tidak meminta oleh-oleh apapun dari calon jamaah haji Kabupaten Sambas yang berangkat ke tanah suci tahun ini, tapi dia sangat mengharapkan doa dari mereka, agar Kabupaten Sambas bisa maju ke depannya.

“Saya titip doa kepada calon jamaah haji Kabupaten Sambas, doakan Kabupaten Sambas aman, damai, tentram. Selama-lamanya, doakan Bupati dan jajaran, doakan Kemenag dan jajaran, selalu sehat, semangat kita semuanya bersinergi membangun Sambas yang Berkemajuan,”terangnya

Melalui Kementrian Agama Kabupaten Sambas menggelar bimbingan manasik haji tingkat kecamatan se-Kabupaten Sambas.yang mana Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., di Aula Kantor Kementerian Agama, Senin (30/5/2022).

Lanjutnya lagi dalam sambutannya, Bupati Satono mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji yang akan berangkat di tahun 2022. Dia juga mendoakan para calon jamaah haji diberi kelancaran serta kesehatan dalam pelaksanaan ibadah haji, hingga menjadi haji yang mabrur.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada calon jamaah haji Kabupaten Sambas yang akan segera berangkat ke tanah suci. Mudah-mudahan jika tidak ada halangan dan hambatan, semua yang ada di sini siap berangkat, berjumlah 143 orang,” jelasnya

“Saya doakan semoga calon jamaah haji Kabupaten Sambas, dalam menjalankan ibadah di tanah suci nanti, selalu diberikan kesehatan, dan kelancaran. Sehingga pulang ke tanah air, sudah menjadi haji yang mabrur,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Sambas, Herlan dalam laporannya menjelaskan, ada 143 calon jamaah haji Kabupaten Sambas yang akan berangkat haji di tahun 2022. Terdiri dari 54 orang laki-laki, dan 89 orang perempuan.

“Mereka sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan administrasi. Insyaallah tahun ini semuanya sudah siap diberangkatkan ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji. Memenuhi rukun iman ke enam. Semoga haji yang dilakukan mabrur,” pungkasnya.

( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed