by

23 Majelis Ta’lim di Pal 9 Berbagi Takjil

Kubu Raya, Media Kalbar

Sebanyak 23 Majelis Ta’lim bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT)Permata Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, menggelar acara bagi-bagi takjil pedana.

Acara ini merupakan inisiatif untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama serta mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadan.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilaksanakan secara berturut-turut di tiga lokasi yang berbeda.Dimulai pada hari Senin (25/3/2024),kegiatan berlangsung di Simpang Perdamaian Jalan Karya Kota Baru Ujung.

Pada hari Selasa, aksi berbagi takjil dilaksanakan di Batas Kota, sedangkan pada hari Rabu acara berlangsung di depan Rumah Anggota DPRD Kubu Raya, Julkarnain S P, di Parit Gado Desa Pal 9.

Ketua BKMT Permata Desa Pal 9, Ibu Nurhayati, S.Pdi., kepada awak media menyampaikan, “Ini pertama kali perdana dari BKMT Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap melaksanakan bagi-bagi takjil di bulan suci Ramadan.” Katanya.

Adapun bagi-bagi takjil ini, kita laksanakan dengan target 1500 takjil. Kami bekerja sama dengan beberapa majelis taklim yang ada di Desa Pal 9, dengan total 23 majelis taklim yang sudah bergabung.

“Meskipun setiap titik hanya diikuti oleh sekitar 7 hingga 8 majelis taklim, namun kami melihat keadaan saat ini di bulan puasa, sehingga lewat takjil ini kami berharap dapat berbagi kebaikan.” Terangnya

Lebih lanjut, Ibu Nurhayati menambahkan, “Untuk tiga hari ini berturut-turut kami akan membagi takjil, kemudian di hari Sabtu kami mengadakan santunan anak yatim harapan kami untuk majelis-majelis taklim.

“Kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kami yang pertama kali melaksanakan bagi-bagi takjil. Meskipun takjil yang kami bagikan sederhana, namun dengan ikhlas kami semua merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.” Tuturnya

“Insya Allah, agenda kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.” Imbuhnya mengakhiri.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed