by

247 Masjid Di Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono: Kita Optimal Bantu Rumah Ibadah

Pontianak, Media Kalbar

Ketua Dewa Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono menyampaikan bahwa sebagian besar masjid yang ada di Kota Pontianak Representatif, Ia juga berkomitmen untuk terus optimal membantu tempat Ibadah yang ada di Kota Khatulistiwa ini.

“Jumlah masjid yang terdaftar 247, kondisinya Alhamdulillah 90 persen lebih sudah representatif. Artinya layak untuk ibadah. Disamping ada beberapa mesjid tersebut yang ramah anak, ramah lansia.” Kata Edi Rusdi Kamtono kepada awak media saat hadir pada silaturahmi Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dengan para tokoh masyarakat Kalbar di Universitas Muhamadiyah Pontianak, Jumat (13/9).

Calon Walikota Pontianak ini juga menerangkan bahwa sesuai arahan Jusuf Kalla, Masjid bukan hanya tempat ibadah tapi juga untuk pemberdayaan masyarakat, dalam hal ini Pengurus dan takmir masjid upayakan inovatif. “Masalahnya mungkin masalah lahan yang terbatas, surat-surat sertifikat yang belum ada untk proses IMB.
Dari 247 itu 50% sudah genah sertifikat nya, sebagian masih proses.” Jelasnya.

Untuk pemberdayaan ekonomi menurut Edi, ada sebagian masjid yang sudah mulai bergerak.

Edi juga mengatakan bahwa Saat jadi Walikota dukungan ke Masjid sudah optimal termasuk bantuan rumah ibadah lainnya.  “Kedepan Pembinaan rumah ibadah tetap dilakukan.” Ungkap Edi sembari mengatakan bahwa di Pilkada Pontianak optimis menang.

Edi Rusdi Kamtono maju sebagai calon Walikota Pontianak tetap berpasangan dengan Bahasan. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed