by

305 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Sambas Ikuti Bimbingan Manasik, Bupati Satono : Memperkaya Khazanah Keilmuan

Sambas, Media Kalbar – Sebanyak 305 calon jemaah haji Kabupaten Sambas mengikuti Bimbingan Manasik Haji. Dalam kesempatan ini Bupati Sambas H Satono secara langsung meresmikan pembukaan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Sambas tahun 1444 H/ 2023. Bertempatan di Aula Utama Bupati Sambas, Senin 22 Mei 2023.

Bupati Sambas H Satono mengungkapkan dirinya merasa senang dan bangga berkesempatan bersilaturahmi dengan CJH asal Sambas. Dia menyebut kegiatan manasik yang diselenggarakan dua hari kedepan mampu memperkaya khazanah keilmuan terkait haji.

“Saya bahagia dan bangga bisa berkumpul hari ini dengan CJH yang akan berangkat ke tanah suci. Saya juga berterima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag yang akan berkolaborasi dengan Pemkab Sambas melaksanakan manasik haji selama 2 hari,” terangnya

Dia menegaskan, bimbingan manasik haji untuk menambah khazanah keilmuan untuk menambah ilmu-ilmu bagaimana mencapai haji yang mabrur. Sebab karena itu kata dia, biaya haji yang cukup mahal harus tunaikan dengan ibadah yang sungguh-sunggul oleh setiap jemaah.

“Biaya Haji kita ketahui cukup mahal, maka sayang rasanya kalau kita tidak bersungguh-sungguh untuk meraih haji yang mabrur,” jelasnya

Dia meminta jemaah memfokuskan diri selama dua hari untuk mengikuti bimbingan manasik haji.

“CJH untuk mengikuti manasik meskipun CJH juga telah mengikuti manasik tingkat kecamatan. Tetapi terus tambah keilmuan dan pemahaman agar ibadah haji berjalan lancar dan meraih haji mabrur,” katanya (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed