by

5 Puskesmas di Kabupaten Sambas Terima Mobil Ambulance, Bupati Satono : Kedepan Akan Diupayakan Penambahan

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas, H. Satono, menyerahkan lima unit ambulance berstandar gawat darurat kepada lima Puskesmas yang ada di Kabupaten Sambas guna mendukung program peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Senin (3/10/2022).

Lima Puskesmas yang menerima ambulance tersebut yakni Puskesmas Sungai Baru, Puskesmas Sejangkung, Puskesmas Sekura, Puskesmas Sentebang dan Puskesmas Segarau.

“Ambulans berstandar gawat darurat yang kita serahkan ini adalah ambulans yang digunakan untuk menangani pasien dengan kondisi gawat darurat. Misalnya yang berpotensi mengancam nyawa pasien,” katanya.

Bupati H. Satono mengatakan, lima Puskesmas yang menerima ambulance terus adalah Puskesmas yang paling membutuhkan. Sebab jumlah usulan anggaran untuk ambulance terus terbatas.

“Jadi kita anggarkan ambulance ini bertahap. Tidak bisa sekaligus semua Puskesmas dapat ambulance. Ini adalah usulan kita pada tahun 2021 untuk anggaran DAK 2022,” jelasnya.

Bupati H. Satono berharap ambulance yang telah diserahkan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Dia menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin menambah ambulance di setiap Puskesmas.

“Kita pasti ingin menambah jumlah ambulance di seluruh Puskesmas yang ada. Tapi tidak bisa sekaligus karena prosesnya bertahap. Masyarakat harus memahami mekanisme anggaran dan bersabar,” katanya.

Penyerahan ambulans tersebut dilakukan saat kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Terminal Pemangkat. Dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Hendy Wijaya, jajaran Forkopimda dan Forkopimcam Pemangkat. ( Rai )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed