by

99 Kepulangan Jemaah Haji Melawi Disambut Bupati Dadi, 1 Orang Meninggal di Tanah Suci

Mediakalbar, Melawi – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Melawi tahun 2023 di Terminal Sidomulyo, Rabu (02/08/2023).

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Kepala Kantor Kemenag Melawi, Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, serta Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan Panitia Pendamping Haji.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan jamaah haji Tahun 2023, H. Sulaiman menyampaikan dari 100 jemaah yang berangkat ke tanah suci, ada satu jemaah atas nama Ismail, asal Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, wafat di Tanah Suci.

Lebih lanjut, H. Sulaiman mengucapkan terima kasih atas pelayanan haji tahun ini, baik dari pemerintah daerah, Kementrian Agama serta semua pihak yang telah terlibat dan mendukung, serta memfasilitasi selama proses ibadah haji sehingga dapat menjalankan serangkaian ibadah secara khusuk.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan ucapan selamat datang serta rasa syukur karena para jemaah haji telah tiba di Kabupaten Melawi dalam keadaan sehat dan berharap para jamaah menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

“Saya berharap sepulangnya dari tanah suci Mekkah, para jemaah Haji dapat berperan memberi tauladan kepada masyarakat guna bersama-sama membangun Kabupaten Melawi”, ungkapnya,

Bupati juga mengucapkan belasungkawa untuk jemaah yang wafat di tanah suci.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT, dan keluarga yang tinggalkan diberi keikhlasan”, ucapnya.

Menutup sambutannya, Bupati Melawi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan haji Kabupaten Melawi, serta kepada para haji yang berangkat yang selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, serta selalu menjaga nama baik Kabupaten Melawi.

“Kepada seluruh jamaah haji, sekali lagi, saya ucapkan selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan sanak keluarga”, tutupnya.(*/Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed