by

Abdul Rani : Harusnya Sidang Paripurna HUT KKU Tidak Bisa Dilanjutkan

Sukadana-KKU, Media Kalbar

Berkaitan dengan Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-17 Kayong Utara yang dilaksanakan pada tanggal 25 juni 2024, Forum Pengawal Pelaksana Pembangunan (FP3) Kayong Utara Abdul Rani sesalkan minimnya kehadiran anggota DPRD.

Dalam keterangan pada awak media (25/06/24) Abdul Rani selaku Ketua Forum Pengawal Pelaksanaan Pembangunan(FP3) Kayong Utara mengatakan,

“Hal seperti ini bahkan sering terjadi dalam setiap kegiatan tahunan sidang paripurna yang berkaitan dengan hari jadi Kabupaten Kayong Utara.

Kalau menurut tata tertib, sidang paripurna hari ini harusnya dibatalkan atau ditunda, mengingat anggota dewan yang hadir hanya 6 orang dari 25 anggota dewan yang ada di Kayong Utara,
artinya sidang tidak memenuhi quorum, “ucap Abdul Rani.

Ditambahkan Abdul Rani, “Kegiatan HUT KKU merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya, harusnya mereka sebagai anggota DPRD Kayong Utaralah yang paling bersemangat dan mensupport dalam kegiatan ini, karena dengan adanya pemekaran Kabupaten Kayong Utara lah mereka bisa menikmati fasilitas menjadi anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara.

Kalau seperti kejadian hari ini dan tahun-tahun sebelumnya, kami benar-benar sangat kecewa dan sepertinya loyalitas kepedulian dan kecintaan mereka terhadap Kabupaten ini perlu dipertanyakan lagi,” tuturnya

“Dari 25 anggota dewan Kayong Utara hanya 6 saja yang hadir, diantaranya Sarnawi dari Fraksi Demokrat selaku Ketua DPRD, Fraksi Hanura hanya H. Dedy Effendi, Fraksi Golkar Abdul Samad dan Suna Hartono, sementara dari PKS hanya Abdul Rahman dan Syahroni dari PAN, ” sebutnya.

“Kedepannya kami sebagai tokoh masyarakat dan sekaligus tokoh pemekaran Kabupaten Kayong Utara berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali, karena bagaimanapun kita semua ingin Kabupaten ini bisa maju, setidaknya sejajar dengan Kabupaten lainnya yang ada di Kalimantan Barat, dan gawai HUT Kayong Utara termasuk salah satu momen yang harus dimanfaatkan agar Kayong Utara ini bisa lebih dikenal di dunia luar, “tutup nya Abdul Rani Ketua FP3 Kab. Kayong Utara dengan tegas .*##(Rusli)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed