by

AKBP Dr. Bayu Suseno Disambut Tradisi Potong Bambu dan Tarian Adat

Bengkayang, Media Kalbar

Setelah sebelumnya melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polda Kalbar, kini AKBP Dr. Bayu Suseno resmi menjabat sebagai Kapolres Bengkayang yang baru.

Kedatangan Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno disambut dengan tradisi adat pemotongan tebu serta jajar kehormatan dari personel Polres Bengkayang, Rabu (13/07/22).

Tarian penyambutan dari Sanggar Pabayo Tarigas Bengkayang juga turut mengiringi masuknya Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno untuk pertama kali ke Mapolres Bengkayang.

Setelah bersalaman dan berkenalan dengan para Pejabat Utama Polres Bengkayang, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno bersama AKBP Arif Agung Winarto memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Bengkayang.

Kepada seluruh personel Polres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto mengucapkan banyak terima kasih dari masuk hingga akhir penugasan sebagai Kapolres berjalan dengan baik.

“Saya AKBP Arif Agung Winarto mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena perjalanan saya dari awal masuk sebagai Kapolres hingga akhir penugasan dibantu oleh rekan-rekan semua baik perwira, bintara maupun PNS sehingga saya dapat menjalankan tugas sebagai Kapolres selama 11 bulan 10 hari berjalan dengan baik”, kata AKBP Arif Agung Winarto.

“Selama bertugas sebagai Kapolres Bengkayang, semua permasalahan, semua kegiatan baik opsnal maupun pembinaan. Saya ucapkan terima kasih selama saya disini situasi kamtibmas cukup kondusif, pelanggaran-pelanggaran bisa kita minimalisir sehingga satuan ini tidak mendapat teguran dari satuan atas”, tambahnya.

Terakhir, AKBP Arif Agung Winarto memohon maaf apabila ada kesalahan selama bertugas sebagai Kapolres Bengkayang.

“Sebagai manusia biasa, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas nama pribadi maupun keluarga apabila ada kesalahan sengaja maupun tidak sengaja. Semaksimal mungkin saya melaksanakan tugas sebagai Kapolres melakukan dengan adil, tetapi manusia dalam memberikan suatu rasa adil tidaklah sempurna kecuali tuhan yang maha esa. Saya mohon maaf apabila kebijakan saya tidak sesuai yang diharapkan rekan-rekan”, tutup AKBP Arif Agung Winarto.

Sementara itu, Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno mengapresiasi kegiatan penyambutan yang dilakukan dan memohon dukungan dan kerjasama untuk bekerja lebih baik lagi.

“Saya mengapresiasi kepada pak Arif Agung atas acara yang dilaksanakan hari ini mulai dari gerbang hingga kita berdiri diatas mimbar. Terima kasih atas, semoga kedepan kami dan keluarga mendapatkan dukungan, support, kerjasama dari rekan-rekan sekalian”, katanya.

“Kami akan melanjutkan kebijakan, pembangunan-pembangunan, apabila ada yang akan diperbaiki akan kita perbaiki sama-sama sehingga satuan ini yang terdiri dari sub-sub sistem dapat bekerja dengan lebih baik lagi”, tutupnya.

Untuk diketahui bahwa AKBP Dr. Bayu Suseno sebelum menjabat Kapolres Bengkayang adalah Danyon B Satbrimob Polda Kalbar, sementara itu AKBP Arif Agung Winarto mendapat jabatan baru sebagai Wadansatbrimob Polda Jateng. (**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed