by

Aklamasi, Ritaudin Ketuai Askab PSSI Melawi Periode 2024-2028

Melawi, Media Kalbar – Terpilih aklamasi, Ritaudin, SE memimpin Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Melawi periode 2024-2028, berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Aula Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Jumat (05/7/24) siang.

Ketua Panitia Konggres Askab PSSI Melawi Kurniawansyah, SKM mengatakan, KLB pemilihan ketua dilaksanakan secara aklamasi.

”Karena hanya satu orang calon, tim Komite Pemilihan (KP) menetapkan Ritaudin, SE sebagai ketua Askab PSSI Melawi Periode 2024–2028, kami berharap, Ketua Askab terpilih berkomitmen terus memajukan sepakbola di Kabupaten Melawi.” ungkap Kurniawansyah.

Dikatakannya, Acara Kongres kali ini merupakan suatu amanah dari Statuta PSSI untuk memilih Ketua Askab PSSI khususnya di Kabupaten melawi. Pada Kongres ini kami mengundang 11 utusan kecamatan sebagai reperesentasi dari peserta turnamen resmi PSSI Melawi pada PORKAB Melawi 2024, Asosiasi Futsal Melawi dan 9 perwakilan Klub Sepakbola sebagai peninjau.

Bupati Melawi diwakili Camat Nanga Pinoh Hendra Permana saat membuka secara resmi KLB Askab PSSI Melawi yang pertama kalinya sampaikan bahwa Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa sangat mendukung penuh KLB Askab PSSI Melawi tahun 2024.

Sementara itu Ritaudin dalam sambutannya mengungkapkan, jabatan Ketua Askab PSSI Melawi yang dipercayakan kepadanya merupakan sebuah pengabdian untuk meningkatkan prestasi persepakbolaan di Kabupaten Melawi.

“Insya Allah sesuai dengan amanah dari rekan-rekan pada kongres kita akan melibatkan keterwakilan dari setiap kecamatan, kemudian kita akan mendata club-club sepakbola yang ada di Kabupaten Melawi. Agar bisa membawa Askab PSSI Melawi menjadi berkembang.” Ujar Ritaudin.

Guna mewujudkan misi mulia itu, anggota DPRD Provinsi Kalbar Komisi V ini merupakan tantangan berat, artinya kebangkitan sepakbola Melawi harus menjadi tanggung jawab yang memang betul betul diemban.

“Tentu saya membutuhkan teman teman yang memiliki semangat, dan prinsip dalam membesarkan wadah pemersatu ini, sehingga dapat membina dan melahirkan atlit handal,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ada banyak potensi regenerasi pesepakbola Melawi yang harus digali, dan tidak menutup kemungkinan prestasi akan terus berkembang.

“Apalagi Kabupaten Melawi memiliki banyak atlit yang juga diperhitungkan pada kancah Provinsi Kalbar, hal ini akan terwujud jika kita semua memiliki semangat melangkah satu dalam kebersamaan, mari kita mulai,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Sekretari Asprov PSSI Kalbar Revi Sesario, S.Hut.,MM katakan dengan kepemimpinan Ritaudin ini besar harapan dapat memajukan persepakbolaan khususnya di Melawi

“Setiap program-program yang dirancang Askab PSSI Melawi dapat terlaksana dengan baik dan sinergitas tetap terus berjalan. Kita berharap perkembangan usia dini di usia 12, U 15 untuk bisa dikembangkan. Harapan kami program-program yang telah dirancang oleh PSSI Pusat dapat terlaksana dengan baik. Sinergi antara provinsi dan kabupaten berjalan dengan baik. Asprov PSSI akan melaksanakan program perkembangan usia dini dimana akan kita dorong di sekolah sepakbola,”pungkasnya.”. harapnya.

Usai penetapan tim komisi dilakukan penyerahan Berita Acara hasil kongres kepada ketua terpilih. Hadir pada acara tersebut Bupati Melawi diwakili Camat Nanga Pinoh Hendra Permana sekaligus membuka secara resmi KLB Askab PSSI Melawi, Sekretari Asprov PSSI Kalbar Revi Sesario, S.Hut.,MM, Ketua Umum KONI Kabupaten Melawi Abang Baharudin, Plt. Camat Pinoh Selatan H. Rinto, Kepala UPJJ Wilayah 3 Jefri, para Pengurus Club Sepakbola, Perwakilan Pengurus sepakbola 11 Kecamatan dan beberapa tamu undangan lainnya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed