by

Anggota TNI dan Polri Beri Pelatihan Linmas  Dalam Pengaturan Berlalu Lintas

Sambas, Mediakalbarnews.com

Linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat atau sering kita dengar dengan sebutan Pertahanan Sipil atau Hansip ini diberikan pelatihan berlalu lintas oleh Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung bersama Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sambas, dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ), bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sulung Jalan Raya Desa Sulung, RT/RW 02/01 Dusun Medang, Desa Sulung Kec. Sejangkung Kab. Sambas, Rabu (23-03-22).

Anggota Koramil 1208-02/Sjk, Serda Mizwal mengatakan, “Demi terwujudnya kamtibmas, Serda Mizwal dan Satlantas memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di halaman. Kegiatan ini juga sebagai wujud Sinergitas TNI-Polri dengan Perangkat Desa dalam pembinaan terhadap masyarakat,” Kata Serda Mizwal.

Lanjutnya lagi Mizwal menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas, Ujarnya.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI-Polri dalam pengamanan kegiatan,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Anggota Koramil 1208-02/Sjk, Serda Mizwal, Satlantas Polres Sambas Aiptu Juanda, Polsek Sejangkung, Kanit Binmas Aipda Amirrudin, Bhabinkamtibmas Desa Sulung Bripka Teguh Nugroho, Kades Desa Sulung di wakili Sekdes Desa Sulung Bpk M. Amin, Ketua BPD Desa Sulung Bpk Samsudin serta Anggota Linmas Desa Sulung.
( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed