by

Apel Komandan Satuan Tersebar 2024, Pangdam XII/Tpr : Jadikan Satuan Profesional dan Siap Operasional

Pangkalan Bun, Media Kalbar

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin sekaligus membuka Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam XII/Tpr Tahun 2024. Acara pembukaan berlangsung di Ballroom Batuah, Hotel Mercure, Pangkalan Bun, Rabu (29/5/2024)

AKS diikuti oleh para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr, yaitu Para Danrem, Danrindam, Komandan/Kabalakdam, Dandim, Danyon, Dansatdik, Danden, dan Kabalak Aju Korem. Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Apel Dansat TNI AD Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju”.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan menjelaskan, bahwa pelaksanaan AKS Tersebar Kodam XII/Tpr TA 2024, merupakan forum bagi para Dansat jajaran Kodam XII/Tpr, untuk menyamakan persepsi dalam menyelenggarakan Tugas Pokok TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr.

“Selain itu, juga sebagai wahana untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak sehingga meningkatkan efektifitas dan produktifitas kinerja Dansat dalam mewujudkan profesionalisme dan militansi prajurit satuannya,” jelasnya.

Selain itu, Pangdam mengatakan kegiatan ini juga untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan Dansat TNI AD yang tangguh, berwawasan dan adaptif dalam menghadapi tantangan tugas kedepan guna menjamin kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan prajurit.

“Oleh karena itu, jadikan kegiatan ini tidak terkesan hanya sekedar memenuhi program kerja semata, akan tetapi lebih fokus kepada upaya menjadikan satuan jajaran Kodam XII/Tpr lebih profesional dan siap operasional,” tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan. (PDXII/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed